Jangan Sepelekan, Ini Curhat Pembersih Karpet Masjid Istiqlal

Umat muslim menanti waktu berbuka puasa pada hari pertama bulan suci Ramadan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/5). Masjid Istiqlal menyiapkan dana sekitar Rp3 miliar pada Ramadan 1438 H untuk menyiapkan takjil sebanyak 3.000 kotak pada hari Senin hingga Kamis dan 5000 kotak pada hari Jumat hingga Minggu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Arah -  Masjid Istiqlal pada bulan suci Ramadhan terbuka setiap hari 1x24 jam agar masyarakat muslim dapat memanfaatkan waktunya untuk beribadah seperti iktikaf, tadarus bahkan sampai menghatamkan Al Quran.

Hal tersebut menjadi bertambahnya perkerjaan yang harus dikerjakan oleh karyawan Masjid Istiqlal. Banyaknya jamaah serta kegiatan yang diselenggarakan selama Ramadhan membuat Masjid Istiqlal harus terlihat bersih.

"Pekerjaan saya kalau bulan puasa bertambah, tidak hanay menyapu tapi juga mengurus persiapan kegiatan acara seperti membuatkan panggung dan menghiasnya,"kata Amang Syarifudin kepada Arah.com di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Baca Juga: Ucapkan Selamat Ramadhan, Netizien Minta Miyabi Berhijab
Duh! Salah Tulis Bahasa Inggris, Syahrini Dikomplain Netizen
Hadiri Nikahan Mantan, Deddy Corbuzier Banjir Pujian

Syarif yang sudah bekerja selama lima tahun menjadi pembersih karpet di Masjid Istiqlal, mengaku bersyukur dengan pekerjaanya tersebut, karena keberkahan dan rasa ikhlas secara pribadi muncul untuk senantiasa membersihkan masjid agar terlihat nyaman oleh para jamaah yang dating.

Syarif juga mengakuii terkadang tidak hanya satu orang yang mempunyai sifat kedermawanan untuk memberikan sedikit infaqnya kepada dirinya.

"Alhamdulillah suka ada yang dermawan di bulan puasa ini, hamper Rp300 ribu saya dapat sodaqoh dari jamaah," ungkap Syarif.

Selain itu, Mansyur yang sudah 15 tahun menjadi pembersih karpet di Masjid Istiqlal mengaku jika memasuki bulan Ramadhan pekerjaannya mengurus masjid menjadi bertambah.

"Iya kalau masuk bulan Ramadhan pekerjaan bertambah, banyaknya jamaah yang dating dan banyaknya kegiatan acara keagamaan membuat harus ikut turun mengerjakannya," tandas Mansyur.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Selama Bulan Puasa, Masjid Istiqlal Gelar Bazar Selama Bulan Puasa, Masjid Istiqlal Gelar Bazar
Ini Kegiatan Masjid Istiqlal Sambut Awal Ramadhan Ini Kegiatan Masjid Istiqlal Sambut Awal Ramadhan
Masjid Istiqlal Kembali Buka Counter Penyaluran Zakat Ramadhan Masjid Istiqlal Kembali Buka Counter Penyaluran Zakat Ramadhan

#Jakarta #Masjid Istiqlal #Takjil Masjid Istiqlal #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar