Jelang Idul Fitri, Jokowi Minta Aparat Waspadai Ancaman Terorisme

Presiden Joko Widodo (Dok.Antara/Wahyu Putro A)

Arah -Pemerintah membahas persiapan perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1438 Hijriah, salah satunya yaitu membahas tentang keamanan saat perayaan Hari Idul FItri.

"Yang berkaitan dengan keamanan, stabilitas keamanan. Kita ingin memasuki nantinya di Hari Idul Fitri, rasa aman masyarakat itu harus ada. Kemudian juga, hati-hati terhadap ancaman, terutama terorisme," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden memerintahkan jajaran menteri dalam Kabinet Kerja untuk segera menuntaskan persoalan yang masih dihadapi terkait hal-hal tersebut guna menjaga kelancaran perayaan Idul Fitri 1438 H.

"Apabila ada hal-hal yang masih kurang, agar dalam kesempatan waktu masih kurang lebih satu bulan ini bisa dikejar untuk diselesaikan," tambah Presiden.

Tak hanya itu, Jokowi juga membahas persiapan lainnya seperti kelancaran arus mudik.

"Berkaitan dengan kelancaran mudik nantinya, moda transportasi, stok BBM, harga-harga bahan pokok semuanya agar betul-betul di lapangan di kontrol betul, dicek, agar kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, tidak terjadi," kata Presiden Joko Widodo saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor pada Senin

[baca_juga]

Selain membahas persiapan Idul FItri 1438 H, sidang yang dipimpin oleh Presiden Jokowi itu juga membahas sejumlah topik lain yaitu pemantauan harga-harga bahan pokok saat bulan Ramadhan serta upaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebelumnya, untuk mengendalikan harga bahan pokok agar tidak melonjak naik, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah menetapkan harga eceran tertinggi sejumlah bahan pokok di ritel modern seperti gula pasir Rp12.500,00 per kilogram, minyak goreng dalam kemasan sederhana Rp11 ribu/liter, dan daging beku maksimum Rp80 ribu/kg.

Diharapkan dengan tersebut, tidak terjadi lonjakan harga akibat penyesuaian harga oleh pedagang. seperti dikutip dari antara

Untuk kelancaran arus mudik, pemerintah juga tengah mempersiapkan jalur tol di wilayah utara Pulau Jawa mulai Pejagan, Jawa Barat hingga ke Batang, Jawa Tengah untuk mengurai jumlah kendaraan yang mudik ke arah timur Jawa.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Jelang Arus Mudik, Angkutan Barang Dilarang Melintasi Jawa Barat Jelang Arus Mudik, Angkutan Barang Dilarang Melintasi Jawa Barat
Pengamanan Ramadhan, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar Pengamanan Ramadhan, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar
Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun

#Jakarta #presiden jokowi #bulan ramadhan #Persiapan Lebaran #pengamanan ramadhan #Arus Mudik #harga bahan pokok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar