Setnov: Ketelibatan Unsur TNI dalam RUU Terorisme Masih Dibahas

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di Gedung Parlemen DPR. (Foto/arah.com/Restu)

Arah - Salah satu isu kontroversial dalam pembahasan Revisi Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Terorisme) di DPR yakni adanya peran serta unsur TNI dalam pemberantasan aksi terorisme.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pembahasan yang detail terkait RUU Anti-terorisme tersebut.

"Ya ini kan masih dibahas di panja dan ini tentu antara pemerintah dan DPR tetap kita konsentrasi dan saya akan terus lakukan koordinasi dan tentu saya beri apresiasi kepada Presiden Pak Jokowi telah menyampaikan beberapa pandangan," ujar Setnov di Komplek DPR RI, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Dalam draft revisi Undang-undang nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, kewenangan TNI diusulkan pemerintah agar terlibat menanggulangi teroris. Menurut Setnov, baik DPR maupun pemerintah memiliki satu tujuan yaitu menghentikan ancaman terorisme seperti terakhir terjadi bom di Kampung Melayu.

"Kita akan terus konsultasikan dengan teman-teman (di DPR) semua dan masalah terorisme ini memang harus kita lakukan karena antar pemerintah dengan DPR ini mempunyai niat bersama harus betul-betul ingin menghapuskan terorisme," jelasnya.

Baca Juga: Astaga, Ilmuwan Temukan Bukti Soal Kiamat
Begini Penampakan Warga Mosul di Irak Sambut Ramadhan

"Ini adalah kita niat bersama dan tentu kita akan lakukan secepatnya dengan proses proses lebih lanjut," imbuh Setnov.

Sementara itu, Setnov ingin jika nantinya RUU Anti-terorisme ini disepakati tidak ada lagi gugatan ataupun tekanan-tekanan tertentu di MK.

"Dan pihak Komisi 1 dan Komisi 3 terus juga bekerja keras melakukan langkah-langkah dan juga masukan-masukan dari pihak lain supaya di dalam masalah ini bisa selesai," pungkasnya. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Setya Novanto Minta Aksi Bom Tak Dikaitkan Sentimen Agama Setya Novanto Minta Aksi Bom Tak Dikaitkan Sentimen Agama
Berantas Terorisme,Wakil Ketua DPR Nilai Positif Keterlibatan TNI Berantas Terorisme,Wakil Ketua DPR Nilai Positif Keterlibatan TNI
Waduh, Masyarakat Berebut Selfi di Lokasi Ledakan Bom Waduh, Masyarakat Berebut Selfi di Lokasi Ledakan Bom

#Jakarta #RUU Terorisme #Ancaman Teror #Terorisme #teror bom #Setya Novanto #Ketua DPR RI #Bom Kampung Melayu

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar