Selamat dari Kecelakaan Truk Maut, Bocah Ini Jalani Terapi

Tiga Tewas Akibat Supir Truk Lalai dan Tidak Laik Jalan di Medan. (Foto: istimewa)

Arah -  Peristiwa kecelakaaan maut yang disebabkan truk trailer di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal - Medan pada Minggu (28/5/2017) pagi, menyisakan trauma yang dialami korban selamat.

Setidaknya tiga orang harus meregang nyawa akibat peristiwa nahas ini. Seperti yang dirasakan korban selamat yakni Afia Zahra Purba (11). Kini Afia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Sari Mutiara Medan, karena mengalami patah bagian kaki pangkal kanan.

Baca Juga: Tiga Tewas Akibat Supir Truk Lalai dan Tidak Laik Jalan di Medan
Keluarga Korban Kecelakaan Truk Maut di Medan Terima Santunan

Ketika dikonfirmasi, Ketua Dewan Pengawas RS Sari Mutiara, Tuahman F Purba, mengatakan operasi pada kaki pangkal kanan pasien yang dilakukan selama dua jam berjalan lancar. Kondisi Afia sudah menunjukkan kemajuan.

"Sudah dilakukan operasi semalam selama dua jam, mulai pukul 18:00-20:00 WIB. Semua berjalan lancar sesuai yang direncanakan tim dokter," ucap Tuahman, Selasa (30/5).

Lanjut Tuahman, usai menjalani operasi kaki, Afia sudah bisa bergerak secara berlahan dan kondisi mulai membaik, saat ini masih dilakukan proses penyembuhan. Afia juga akan menjalani terapi dan pemberian obat.

"Sudah mulai bisa bergerak, saat ini dalam proses penyembuhan. Waktu penyembuhan diperkirakan butuh dua minggu," tambahnya.

Sementara itu, mengenai tangan kiri Afia belum diketahui akan dilakukan operasi atau tidak. Hal itu karena saat ini masih menunggu keputusan tim dokter, khususnya ortopedi.

"Bisa saja nanti pasien hanya tangan gendong. Kita optimis kalau kondisi pasien bisa sembuh dengan baik karena usia masih muda. Apalagi pasien juga berkeinginan kuat untuk sembuh," jelas Tuahman.

Sebelumnya, Afia warga Jalan Mesjid, Kecamatan Medan Helvetia merupakan satu dari enam korban selamat saat diseruduk truk dengan plat BK 927 BT yang dikemudikan oleh Saipul Fadli (41).

Truk menabrak lima pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di persimpangan lampu lalu lintas di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal - Medan, Minggu (28/5/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Diperkirakan truk tersebut mengalami rem blong. Akibatnya tiga orang meninggal dunia di lokasi karena terlindas truk. Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka serius. (Anugrah Andriansyah)

Video trending pilihan redaksi

----

Berita Terkait

Keluarga Korban Kecelakaan Truk Maut di Medan Terima Santunan Keluarga Korban Kecelakaan Truk Maut di Medan Terima Santunan
Tiga Tewas Akibat Supir Truk Lalai dan Tidak Laik Jalan di Medan Tiga Tewas Akibat Supir Truk Lalai dan Tidak Laik Jalan di Medan
Jelang Ramadhan, Dinsos Kota Medan Lakukan Razia Gepeng dan PSK Jelang Ramadhan, Dinsos Kota Medan Lakukan Razia Gepeng dan PSK

#Jakarta #Korban Kecelakaan #Kecelakaan maut #Medan #Sumatera Utara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar