Melalui LAPAN, Djarot Harap Peningkatan Pengaturan Transportasi

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (arah.com/M Ridwan)

Arah - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pengaturan transportasi di DKI Jakarta akan semakin baik dengan bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Dengan LAPAN, Djarot mengatakan Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa mengetahui arus transportasi di Jakarta.

“Kita juga mengetahui memotret situasi dan kondisi arus transportasi di Jakarta,” kata Djarot di Balairung, Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/5).

Secara detail, Djarot menjelaskan bahwa LAPAN dapat memberikan gambaran dan data entang arus keluar masuk kendaraan dari-ke Jakarta, termasuk memberi data untuk merancang sistem transportasi dan mengintegrasikan moda transportasi. Sehingga nantinya sejumlah program transportasi terintegrasi Pemprov DKI Jakarta seperti Kereta Api (KA), Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) dapat terwujud.

“Ini yang penting. Kita mengembangkan transportasi publik mulai dari KA, MRT, LRT, BRT, ini nanti akan terintegrasikan. Lapan sebenernya bisa memberikan gambaran data bagiamana dari atas keluar masuk kendaraan. Termasuk juga pemanfaatan kita punya pelabuhan, kendaraan-kendaraan besar. Dengan cara seperti itu kita memantapkan sistem transportasi terintegrasi,” jelasnya.

Baca Juga: MUI Imbau Dakwah Ulama Hindari Isu-isu yang Memecah Belah Umat
Hujan Deras, Sriwijaya Air Tergelincir di Manokwari

Selain itu, LAPAN juga dapat meberikan informasi arah pembangunan Jakarta ke depan, seperti prosentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sedimentasi di teluk Jakarta.

“Termasuk sampai detail dimana ikan-ikan itu berkumpul untuk memudahkan nelayan untuk mencari ikan,” imbuhnya.

Pada acara penandatangan kesepakatan bersama antara Pemprov. DKI Jakarta dengan dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasiona dan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Badan Pusat Statistik DKI Jakarta (BPS) turut hadir Kepala Lapan Thomas Djamaluddin dan Kepala BPS Thoman Pardosi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Usai Karangan Bunga, Kali Ini Djarot Dapat Kejutan... Usai Karangan Bunga, Kali Ini Djarot Dapat Kejutan...
Djarot Akui Penyerapan APBD 2017 Rendah Djarot Akui Penyerapan APBD 2017 Rendah
PTUN Putuskan Ahok Tidak di Non-Aktifkan, Djarot: Apa Bedanya PTUN Putuskan Ahok Tidak di Non-Aktifkan, Djarot: Apa Bedanya

#Jakarta #Plt Gubernur Djarot #Djarot Saiful Hidayat #Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) #MRT #Proyek LRT #Badan Pusat Statistik (BPS)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar