Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Naik Dua Tingkat

Pesepak bola Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Thailand pada final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu (14/12). Tuan rumah Indonesia menang atas Thailand dengan skor 2-1. (Antara/Wahyu Putro A)

Arah -  Tim nasional sepak bola putra Indonesia berada di posisi ke-175 di peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) atau naik dua tingkat dari posisi sebelumnya, berdasarkan data terkini yang dipublikasikan Kamis (1/6).

Namun, dikutip dari laman FIFA.com, Jakarta, Jumat dini hari, Indonesia masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara dengan hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Filipina mencatatkan diri sebagai negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA yaitu 126, disusul Thailand persis satu posisi di bawahnya.

Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya.

Baca Juga: Wow! Pekanbaru Raup PAD Rp12 Miliar dari Sektor Hotel
Deretan Makanan Berlapis Emas dengan Harga Selangit, Tergiur?
Unggah di Instagram, Ini Tips Alis Cetar Istri Ridwan Kamil

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya dengan Brazil bertengger di puncak.

Indonesia sendiri berpeluang memperbaiki posisi di FIFA yang data terbarunya akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017.

Syaratnya, tim Garuda harus berhasil meraih hasil positif pada dua persahabatan resmi FIFA yaitu melawan Kamboja pada Kamis (8/6) di Phnom Penh dan versus Puerto Rico, Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Di peringkat terbaru, Kamboja berada di posisi 174, sedangkan Puerto Rico di 133.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rilis Terbaru Ranking FIFA, Indonesia Turun Dua Peringkat Rilis Terbaru Ranking FIFA, Indonesia Turun Dua Peringkat
Alhamdulillah, Peringkat FIFA Indonesia Naik Dua Peringkat Alhamdulillah, Peringkat FIFA Indonesia Naik Dua Peringkat
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Jakarta #Sepakbola #Peringkat FIFA #FIFA #Timnas Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar