Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions

Punggawa Real Madrid bersama Zidane (Shutterstock)

Arah - Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane memuji anak buahnya Cristiano Ronaldo ketika ditanyai apakah dia atau Cristiano Ronaldo yang akan menjadi bintang seandainya mereka bermain di tim Real yang sama, dan pria Prancis itu tanpa ragu menjawab,

"Cristiano. Ia mencetak gol demi gol" ujar Zidane dilansir dari Reuters.

Untuk seseorang yang melesakkan dua gol tandukan kepala untuk membawa timnya memenangi final Piala Dunia dan kemudian mengemas salah satu gol terbaik di final Liga Champions, Zidane merendahkan hati saat ditanya hal itu.

"Saya tidak mencetak banyak gol," imbuhnya.

Tentu saja tidak ada keraguan tentang hal itu, di mana sang bintang Portugal telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling mematikan, fakta yang digaris bawahi oleh statistik luar biasa di mana ia mengoleksi 40 gol atau lebih setiap musimnya untuk tujuh tahun terakhir.

Ronaldo akan menjadi senjata paling berbahaya Real pada final Liga Champions melawan Juventus, dan Zidane tidak berusaha untuk menyembunyikan fakta itu.

"Para gelandang penting, tentu saja, semuanya penting, namun saya telah berada di sana pada sejumlah pertandingan besar ketika Anda menunggu para penyerang untuk mencetak gol dan tentu saja gol-gol itu adalah segalanya," ucapnya pada konferensi pers di Stadion Principality Cardiff.

Ketika Ronaldo, untuk tahun-tahun di mana ia berkembang sebagai pemain sayap yang lincah dan pemberi umpan, telah mengubah permainannya menjadi lebih fokus pada peran penyerang tengah, Zidane tetap merupakan sosok penting di lapangan tengah.

Mempertimbangkan hal itu, dan kecepatannya yang relatif tidak luar biasa, catatan golnya semestinya sangat layak dihormati.

Pada 155 pertandingannya untuk Real ia mengoleksi 37 gol dan mencetak 24 gol dari 151 pertandingan untuk Juve. Termasuk pada tahun-tahun awalnya di Cannes dan Bordeaux dengan koleksi 95 gol dari 506 penampilan untuk klub dan mencatatkan 31 gol dari 108 penampilannya untuk Prancis -- rekor yang akan sangat dibanggakan oleh banyak penyerang internasional.

Baca Juga: Jelang Final Liga Champions, Bale Kirim Sinyal Waspada
Tekad Ramos di Laga Final: Angkat Piala Dua Kali Berturut-turut

Zidane juga yakin bahwa akan ada banyak gol tercipta pada Sabtu, dan menepis anggapan umum bahwa pertandingan ini adalah Real dengan serangan tajamnya melawan pertahanan tebal Juve.

"Mereka bertahan sangat baik namun sekarang mereka juga menyerang dengan sangat baik," ucapnya mengenai sang juara Italia yang mencapai final Liga Champions dengan hanya kemasukan tiga gol dari 12 pertandingan.

"Saya tidak yakin apakah saya dapat berkata bahwa mereka memiliki tim terbaik, namun mereka memiliki pemain-pemain menyerang yang sangat bagus, dan menurut saya ini akan menjadi permainan yang sangat terbuka dari kedua tim." 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
Perjuangan Berat Fans Juventus di Final Liga Champions Perjuangan Berat Fans Juventus di Final Liga Champions
Allegri: Juventus Harus 'Jahat' Untuk Kandaskan Real Madrid Allegri: Juventus Harus 'Jahat' Untuk Kandaskan Real Madrid

#Jakarta #Real Madrid #Juventus #Zinedine Zidane #Cristiano Ronaldo #Final Liga Champions #Liga Champions

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar