Buruan Datang, Bazar Ramadhan Bekasi Libatkan 2.000 UMKM

ilustrasi Bazar Ramadhan (foto/shutterstock)

Arah -Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggandeng 2.000 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di 12 kecamatan setempat untuk terlibat dalam Bazar Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi.

"Para pengusaha UMKM ini kami kelompokan dalam sembilan cluster usaha untuk dipromosikan produknya selama Bazar Ramadhan kali ini," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Hal itu dikatakannya usai membuka hari pertama digelarnya Bazar Ramadhan di Lapangan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan rutin itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap produk UMKM untuk mendapatkan kesempatan promosi melalui peran Dinas Koperasi Dan UKM Kota Bekasi.

Bazar Ramadhan kali ini diagendakan berlangsung secara acak di sejumlah lokasi berbeda di 56 kelurahan dan 12 kecamatan setempat.

Baca Juga: Ramadhan Fair Jadi Berkah Tersendiri Bagi Pelaku UMKM
Jadi Menu Favorit Buka Puasa, Permintaan Pisang Melonjak Tinggi

Sejumlah produk UMKM yang dipromosikan dalam kegiatan itu di antaranya makanan dan minuman, kerajinan tangan, boneka, dan lainnya.

Rahmat mengatakan kegiatan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat setempat agar lebih meriah.

"Saya mengimbau pelaku usaha berskala besar di Kota Bekasi agar bersumbangsih kepada masyarakat melalui kegiatan ini berupa potongan harga," katanya. seperti dikutip dari antara

Menurut dia Pemerintah Kota Bekasi telah menggulirkan dana bantuan sebesar Rp10 miliar untuk pengembangan UMKM lewat pinjaman Bank Perkreditan Rakyat Syariah Patriot dengan bungan sebesar 4 persen per ptahun kepada nasabahnya.

"Semoga kegiatan ini mampu memberikan keuntungan ganda bagi masyarakat dan pelaku usaha sekaligus dapat membantu menyejahterakan masyrakat Kota Bekasi," katanya.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Ramadhan Fair Jadi Berkah Tersendiri Bagi Pelaku UMKM Ramadhan Fair Jadi Berkah Tersendiri Bagi Pelaku UMKM
Jelang Ramadhan, Tempat Hiburan Malam di Bekasi Dipastikan Tutup Jelang Ramadhan, Tempat Hiburan Malam di Bekasi Dipastikan Tutup
Cegah Aksi Teror, Usai Tarawih Polisi Minta Warga Bekasi Berjaga Cegah Aksi Teror, Usai Tarawih Polisi Minta Warga Bekasi Berjaga

#Jakarta #bulan ramadhan #Bazar #Pelaku Usaha #UMKM #Bekasi #jawa barat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar