Massa Kawal Kedatangan Amien Rais ke KPK, Tuntut KPK Minta Maaf

Massa menunggu kedatangan Amien Rais ke Gedung KPK, Jakarta, Senin (5/6). (Foto Arah.com/May Rahmadi)

Arah -  Puluhan massa dari berbagai elemen mengawal kedatangan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Sekretaris Jenderal Barisan Muda PAN Surya Imam Wahyudi, yang menjadi salah satu massa, menyatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk meminta KPK agar segera meminta maaf dan mengklarifikasi pernyataan jaksa KPK di sidang perkara korupsi alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

"Kami meminta KPK segera mengklarifikasi pernyataan jaksanya. Karena hal itu telah mencemarkan nama baik Pak Amien," kata Surya kepada Arah.com di gedung KPK.

Surya menegaskan, seharusnya KPK meminta klarifikasi kepada Amien Rais, sebelum menyebutnya menerima aliran dana korupsi dari Siti Fadilah Supari. Tetapi, hal tersebut tidak dilakukan KPK.

Baca Juga: Hia, Tenda Ramadhan Khusus Perempuan Dibangun di Dubai
Ini Syarat Warga di Kawasan Kumuh Kalijodo Bisa Tinggal di Rusun

Ia mengaku, massa yang mengawal kedatangan Amien Rais ini adalah inisiatif sendiri. Massa datang sejak pukul 10.00 WIB. Namun sampai saat ini, Amien Rais belum juga datang.

Seperti diketahui, di sidang perkara korupsi dengan terdakwa Siti Fadilah Supari, jaksa KPK menyebut Amien Rais menerima uang Rp600 juta dari Siti Fadilah melalui Sutrisno Bachir Foundation.

Amien Rais pun telah angkat bicara mengenai hal tersebut. Amien, yang sampai saat ini belum mendapat pemanggilan dari KPK, berencana mendatangi kantor KPK untuk memberikan penjelasan.

"Saya akan berkunjung ke Kantor KPK, untuk menjelaskan duduk persoalannya, sebelum saya berangakat umrah pada Kamis 8 Juni ini. Kalau saya dipanggil KPK, padahal saya masih umrah, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab," kata Amien saat jumpa pers di kediamannya, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat lalu. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Disebut Terima Uang Rp600 Juta, Amien Rais Bakal Curhat di KPK Disebut Terima Uang Rp600 Juta, Amien Rais Bakal Curhat di KPK
Akui Terima Rp600 Juta, Amien Rais Ungkap Sumbernya Akui Terima Rp600 Juta, Amien Rais Ungkap Sumbernya
Sebelum Disebut di Kasus Suap, Amien 'Kecewakan' Seorang Jenderal Sebelum Disebut di Kasus Suap, Amien 'Kecewakan' Seorang Jenderal

#Jakarta #Amien Rais #Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais #alkes #Siti Fadilah Supari #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Gedung KPK Jakarta #Kasus Korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar