Ma'ruf Amin: Tak Hanya FPI, Ormas Islam 'Nakal' Wajib Dihukum

Ketua MUI Ma'ruf Amin di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (5/6). (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika ada ormas islam yang ditindak oleh aparat. Asalkan memang terbukti melakukan tindakan persekusi atau main hakim sendiri.

"Ya kalau dia melanggar siapa saja bukan soal FPI atau siapa, kalau dia melakukan pelanggaran, polisi berhak (menindak) tapi kalau tidak melakukan pelanggaran itu tidak boleh kan," ujar Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (5/6).

Ia menambahkan, kini semua berada di tangan polisi untuk menindak ormas yang masih nakal. "Nah, perkara ormas-ormas yang melakukan itu kita menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib tentu prosesnya transparan adil dan terbuka," jelas kiayi yang menjabat sebagai Rais Aam di PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) tersebut.

Baca Juga: Maskapai AS Bakal Pakai Pengenal Wajah untuk Boarding Pass
Tolak Job Ramadhan, Zaskia Mecca Bersyukur Bisa Bersama Keluarga

Kiayi tersohor tersebut juga menyampaikan, apa dan bagaimana tindakan yang seharusnya dilakukan umat islam saat kiayi, ulama atau bahkan habib yang dihormatinya dihina dan dilecehkan.

"Tentu harus dilaporkan (orang yang melecehkan) diserahkan kepada penegak hukum karena tidak ada haknya ormas melakukan persekusi," tandasnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Penjelasan MUI Soal Aksi Persekusi yang Meresahkan Ini Penjelasan MUI Soal Aksi Persekusi yang Meresahkan
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Polda Metro Buru Tersangka Persekusi Lainnya Polda Metro Buru Tersangka Persekusi Lainnya

#Jakarta #aksi persekusi #persekusi #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Ketua MUI Ma'ruf Amin #Aparat Kepolisian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar