Soal Amien Rais, Golkar: KPK Harus Buktikan Sesuai Fakta

Sekertaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar) Idrus Marham. (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Sekertaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar), Idrus Marham menyatakan Amien Rais merupakan tokoh yang mendorong lahirnya reformasi. Sehingga diharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat bekerja dengan baik berdasarkan fakta.

"Segala tindakan harus berdasarkan fakta, tidak ada satu langkah apapun yang dilakukan diluar fakta," kata Idrus Marham usai buka puasa bersama di Kediaman Setya Novanto, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Idrus menuturkan, jika dalam hal ini Amien Rais diduga menerima aliran dana alat kesehatan sebesar Rp600 juta, maka KPK harus dapat membuktikannya berdasarkan fakta yang ada dengan tidak mengada-adakan masalah.

Baca Juga: Ketua MPR: Jangan Main Hakim Sendiri, Persekusi Itu Kriminal!
Putera Amien Rais Angkat Bicara Soal Sikap KPK

Idrus berharap KPK dapat bekerja sesuai dengan fakta hukum, sehingga nantinya tidak mencederai seseorang yang telah dianggap KPK menerima aliran dana atau yang di sebut korupsi.

"Harapan kita KPK bekerja berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada," ujar Idrus.

Seperti diketahui, Jaksa KPK menyebut mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menerima uang sebesar Rp600 juta terkait korupsi alat kesehatan yang menyeret nama mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Putera Amien Rais Angkat Bicara Soal Sikap KPK Putera Amien Rais Angkat Bicara Soal Sikap KPK
Terkait Suap Rolls Royce,KPK Larang Emirsyah Satar ke Luar Negeri Terkait Suap Rolls Royce,KPK Larang Emirsyah Satar ke Luar Negeri
Ancam Miryam, KPK Cekal Politisi Golkar ke Luar Negeri Ancam Miryam, KPK Cekal Politisi Golkar ke Luar Negeri

#Jakarta #Amien Rais #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Kasus Suap #Kader Golkar #Idrus Marham

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar