iMac Pro, Komputer Super Tangguh Seharga Rp66 Juta

iMac Pro diperkenalkan di ajang WWDC 2017 di San Jose, California, AS, (5/6). (Foto: REUTERS/Stephen Lam)

Arah -  Apple menepati janjinya bakal memperkenalkan perangkat-perangkat barunya di ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2017, di San Jose, Amerika Serikat.

Perusahaan asal Cupertino itu mengumumkan perangkat komputer all-in-one terbarunya yang diberi nama iMac Pro.

Apple punya tagline untuk perangkat barunya itu, yaitu 'The Most Powerful Mac Ever'. Itu artinya iMac Pro adalah Mac paling kuat yang pernah dibuat Apple.

Melansir The Verge, Selasa (6/6), iMac Pro ditanam RAM 16 GB, ruang penyimpanan 4 TB, dan layar beresolusi 5K.

Komputer terbaru ini sudah dipersenjatai oleh Cupertino prosesor Xeon berinti delapan hingga mencapai 18-core. Dan juga kartu grafis AMD Radon Vega terbaru.

Baca Juga: Maskapai AS Bakal Pakai Pengenal Wajah untuk Boarding Pass
Apple Dirumorkan 'Matikan' Produksi MacBook Air

iMac Pro juga akan memiliki empat konektor USB dengan Thunderbolt 3, Nbase-T Ethernet 10 GB, serta kamera FaceTime 1080p dengan bukaan lensa f/2,2.

Spesifikasi kelas tinggi ini sengaja dibuat Apple agar iMac Pro bisa dipakai untuk tugas-tugas berat, seperti mengedit video kelas tinggi, grafis kelas tinggi, game, virtual reality dan mendukung untuk penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Apple melepas iMac Pro dengan harga super mahal, yaitu 4.999 dolar AS atau setara Rp66 juta. Tapi, kamu harus bersabar, karena Apple baru menjual iMac Pro pada Desember 2017.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Apple Pamer 4 iPad Terbaru di WWDC 2017 Apple Pamer 4 iPad Terbaru di WWDC 2017
Ini Daftar Ritel dan Toko Online yang Buka Pre-order iPhone 7 Ini Daftar Ritel dan Toko Online yang Buka Pre-order iPhone 7
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun

#Jakarta #Apple #komputer #iMac Pro #Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar