Iklan Anti Rokok, Sekda: Uangnya Buat Keperluan Lain

Sekda DKI Jakarta, Saefullah dengan bus TransJakarta yang bertuliskan iklan kampanye anti rokok (Foto/arah.com/Dini)

Arah - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengungkapkan rasa optimisnya dengan iklan anti rokok yang dikeluarkan oleh Komnas Pengendalian Tembakau (KPT) bekerjasama dengan PT TransJakarta.

Saefullah menilai, iklan tersebut akan memiliki pengaruh yang besar untuk masyarakat.

"Karena seluruh masyarakat yang melihat bus TransJakarta ini akan membacanya. Pesan-pesannya cukup efektif di semua sisi ada," kata Saefulah di Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Dengan demikian, ia berharap kesadaran masyarakat terhadap rokok semakin meningkat sehingga uang yang biasanya dipergunakan untuk membeli rokok dapat dialokasikan untuk keperluan lain.

"Uangnya bisa digunakan untuk yang lain. Untuk pendidikan anaknya, atau untuk meningktkan kualitas makanan anaknya. Sehingga nanti daya pikir anaknya meningkat dan kepandaian anaknya juga suatu saat meningkat dan bisa tingkatkan sosial ekonomi rumah tangga masing-masing," jelasnya.

Baca Juga: https://www.arah.com/article/33232/sekretaris-dprdjatim-tak-tahu-alasan-ruangan-ketua-komisi-disegel.html
Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta

Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Komnas Pengendalian Tembakau (KPT) bekerjasama dengan PT TransJakarta meluncurkan iklan layanan masyarakat 'Merokok Cuma Bakar Uang'.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada 20 buah busway yang telah disematkan iklan layanan masyarakat ini.

Karena hal ini pulalah Komnas Pengendalian Tembakau memberikan penghargaan kepada PT Transjakarta yang telah memberikan kontribusinya dalam mengendalikan tembakau yang ada di Indonesia sebagaimana bidang kemampuan yang dimiliki PT Transjakarta. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta
Tim Sinkronisasi Bahas RKPD Dengan Sekda DKI Tim Sinkronisasi Bahas RKPD Dengan Sekda DKI
Tak Pedulikan Anies-Sandi, Sekda DKI: Reklamasi Jalan Terus! Tak Pedulikan Anies-Sandi, Sekda DKI: Reklamasi Jalan Terus!

#Jakarta #Saefullah #Sekda DKI #Bus TransJakarta #Anti Rokok #Merokok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar