Iklan Anti Rokok akan Ada Di Seluruh Bus TransJakarta

Iklan layanan masyarakat 'Merokok Cuma Bakar Uang' pada bus TransJakarta (Foto/arah.com/Dini)

Arah - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan ke depannya iklan layanan masyarakat 'Merokok Cuma Bakar Uang' akan ditempel di semua bus TransJakarta untuk meningkatkan kampanye anti rokok.

"Memang harus gerakan massal. Kalau sedikit-sedikit pesannya diterima oleh sedikit orang. Kalau gerakan massal, yang terima banyak," kata Saefulah di Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Direktur Utama Budi Kaliwono menjelaskan, iklan tersebut akan dipasang pada total 21 bus TransJakarta yang ada, termasuk bus khusus wanita berwarna merah muda.

"Jadi kita ada 21 (bus). Satu (bus) yang panjang (di koridor) 9. Sepuluh yang bus pink khusus wanita. Sepuluh lagi nanti nyebar seluruh koridor," jelasnya.

Baca Juga: Miris! Ratusan Juta Anak Kehilangan Masa Kecilnya
iMac Pro, Komputer Super Tangguh Seharga Rp66 Juta

Saefullah melanjutkan, iklan anti-rokok yang ada pad bus TransJakarta tersebut tidak dipungut biaya karena merupakan iklan layanan masyarakat. Ke depannya, ia berharap iklan ini dapat digalakkan.

"Kita maksimalkan terus (iklan anti rokok). Nanti akan kita teruskan," pungkasnya.

Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Komnas Pengendalian Tembakau (KPT) bekerjasama dengan PT TransJakarta meluncurkan iklan layanan masyarakat 'Merokok Cuma Bakar Uang'.

Karena hal ini pulalah Komnas Pengendalian Tembakau memberikan penghargaan kepada PT Transjakarta yang telah memberikan kontribusinya dalam mengendalikan tembakau yang ada di Indonesia sebagaimana bidang kemampuan yang dimiliki PT TransJakarta. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta
Iklan Anti Rokok, Sekda: Uangnya Buat Keperluan Lain Iklan Anti Rokok, Sekda: Uangnya Buat Keperluan Lain
Ini Cara Transjakarta Layani Kaum Disabel Ini Cara Transjakarta Layani Kaum Disabel

#Jakarta #Sekda DKI #Saefullah #Bus TransJakarta #TransJakarta #Anti Rokok #Larangan Merokok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar