Astaga, Warga Yogya Temukan Paket Diduga Bom

Personel tim penjinak bahan peledak Mabes Polri mengamankan benda yang mencurigakan di lokasi penyerangan brutal dengan senjata tajam terhadap anggota kepolisian di Cikokol, Tangerang, Banten, Kamis (20/10). Seorang pelaku teror yang diduga simpatisan ISIS melakukan penusukan terhadap Kapolsek Tangerang dan dua anggota satlantas Polres Tangerang, dan lebih lanjut pihak kepolisian mengamankan barang yang diduga bom serta senjata tajam. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Arah -  Seorang warga RT 15 RW 04 Kelurahan Gunung Ketur, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta, Rabu, menemukan dua barang mencurigakan yang diduga berisi bom atau bahan peledak.

Dua benda misterius itu ditemukan oleh Diana Rosita (43) di pekarangan sebelah rumah ketika ia pulang berbelanja di pasar pada pukul 08.30 WIB. Menurut Diana, satu benda menyerupai kotak brankas yang dibungkus plastik hitam dan satu benda berupa tas ransel hitam.

"Waktu saya tanyakan kepada orang rumah itu paket dari mana, namun tidak ada yang tahu," kata Diana.

Baca Juga: Filipina Hentikan Pengiriman Pekerja ke Qatar
Mauritania Stop Hubungan Diplomatik dengan Qatar

Menurut Diana, karena merasa penasaran akhirnya pada pukul 09.30 WIB ia dengan ditemani seorang tetangganya membuka tas ransel hitam. Setelah dibuka tas itu berisi pakaian dalam, dua buah obeng, satu gergaji, dan satu linggis.

"Sementara untuk kotak menyerupai berangkas saya tidak berani membuka, takut terjadi apa-apa, apalagi dekat rumah saya," kata dia.

Takut terjadi hal-hal yang membahayakan, Diana akhirnya melaporkan benda temuannya tersebut ke Polsek Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Mengutip antara, hingga berita ini ditulis, Tim Gegana Polda DIY masih melakukan proses peledakan benda yang diduga bom itu. Sedangkan puluhan warga tampak berkerumun menyaksikan proses peledakan itu sekitar 200 meter dari lokasi peledakan.

Berita Terkait

Kisah Tukang Ojek Penyelamat Korban Bom Kampung Melayu Kisah Tukang Ojek Penyelamat Korban Bom Kampung Melayu
Ini Kejanggalan Dalam Bom Kampung Melayu Ini Kejanggalan Dalam Bom Kampung Melayu
Tenyata Begini Kelakuan Teroris Bom Cicendo Saat di Kelurahan Tenyata Begini Kelakuan Teroris Bom Cicendo Saat di Kelurahan

#Jakarta #Pelaku Teror Bom #teror bom

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar