Terduga Teroris di Cileunyi Diciduk Densus Sepulang dari Masjid

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cileunyi. (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Tim Densus 88 kembali melakukan penggeledahan di kediaman Muslih Afifi (MA), di Kampung Sindang Sari RT 05/21 Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kab Bandung, Rabu (7/6).

Garis polisi terpasang sekira pukul 11.00 WIB, di sekitar kediamannya. MA berprofesi sebagai pengajar madrasah di masjid As-Sunnah tak jauh dari kediamannya. Ia diduga menjadi pelaku ke tujuh yang diduga memiliki keterlibatan dalam kasus teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kepala Dusun Sindang Sari, Bana Sobana (49) mengungkapkan pihaknya sempat mendapatkan laporan mengenai aktivitas jaringan yang dilakukan? oleh MA di tempat mengajarnya di Masjid As-Sunnah.

"Pernah denger aja, warga lapor katanya malam minggu ada pengajian di masjid itu (tempat mengajar MA) tapi saya selidiki nggak ada, berapa Minggu ada lagi jadi nggak ke cek," ujarnya.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Ia juga mengaku MA sebelumnya selalu mengisi khutbah Jumat di masjid warga yang lebih ramai namun sejak Januari 2017 lalu ia mulai terlihat menjalani salat Jumat di Masjid As-sunnah bersama orang-orang yang bukan berasal dari warga sekitar.

"Sebelumnya suka jadi Khotib di masjid Al-Islah sejak Januari 2017 jumatan pisah di As-Sunnah sedikitnya paling berlima sama temennya nggak kenal," katanya.

Selain itu ia mengungkapkan MA pernah mengikuti pelatihan perang bersama pemilik yayasan As-Sunnah, Alm Lesmana yang diketahui murid dari Abu Bakar Ba'asyir.

"Pak Lesmana Ibrahim pemilik yayasan pernah cerita katanya sempat pesantren dengan Abu Bakar Ba'asyir, bahkan sempat memimpin latihan perang anak didiknya di Solo saat itu termasuk MA," katanya.

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 11.40 WIB hingga 14.37 WIB. Dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti diantaranya panci presto, buku-buku ajaran radikal, dokumen-dokumen jaringan, stiker bendera ISIS dan beberapa barang bukti lainnya. (Ratih Prastika)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Polisi Ciduk 2 Terduga Teroris Kelompok Jamaah Anshar Khilafah Polisi Ciduk 2 Terduga Teroris Kelompok Jamaah Anshar Khilafah
Begini Kronologi Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bandung Begini Kronologi Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bandung
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit

#Jakarta #Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu #Berantas Terorisme #Terduga Teroris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar