Punya Hubungan Baik, Dedi Mulyadi Akan Diusung Gerindra

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi ketika melakukan safari Pancasila di Bulan Ramadhan. (Foto: Pemda Purwakarta)

Arah - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan syarat seseorang yang ingin diusung oleh partainya, sebagai calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, adalah harus bisa menarik hati kader partai mulai dari akar rumputnya.

"Kalau ingin di usung Gerindra, harus bisa menarik hati pengurus dan kader  Gerindra dari Akar Rumput, hingga DPD serta masyarakat simpatisan pak Prabowo dan Gerindra," ungkap Arief saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (8/6/2017).

Ia pun mengaku banyak tokoh pemimpin yang telah mendekat dan melakukan komunikasi dengan partai berlambang kepala Garuda ini, namun hingga saat ini partainya belum memutuskan siapa yang akan diusung nanti.

Dirinya menjelaskan kadernya di tingkat PAC hingga DPD di Jawa Barat, masih melakukan pencarian sosok yang pantas untuk di rekomendasikan ke ketua umum, Prabowo Subianto nantinya.

"Keputusan final tentang Calon Kepala Daerah Jawa Barat yang akan di usung Gerindra, semua diputuskan dan dipilih oleh pak Prabowo, setelah mendapatkan masukan dari berbagai kader Gerindra dari Tingkat PAC hingga DPD, serta masukan dari Tokoh Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama di Jawa Barat, dan juga aspirasi masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Rp1 Miliar, Pemerintah Revisi Saldo Minimum Wajib Lapor Jadi Rp1 Miliar, Pemerintah Revisi Saldo Minimum Wajib Lapor
Resep Ramadan: Asinan Betawi Resep Ramadan: Asinan Betawi

Meskipun begitu, Arief menambahkan, telah banyak nama dari internal partai maupun non kader, yang mencuat dan menjadi sasaran bidikan partainya untuk dipilih menjadi calon yang diusung partainya.

"Dari non kader ada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, malah Puti Guntur Soekarno Putra dan Istri Gubernur Kang Aher masuk radar partai gerindra untuk diusung," tambah Arief.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang digadang-gadang akan maju di Pilkada serentak 2018 nanti mengatakan telah memiliki kedekatan dengan berbagai sosok di internal Gerindra.

"Sejak lama pun saya telah berhubungan baik dengan keluarga besar Gerindra dan di ranah politik bagi kita ga ada problem," kata Dedi di Purwakarta.

Pria yang juga sebagai ketua DPD Partai Golkar Jabar ini pun mengaku telah menganggap ketua DPC Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami, sebagai keluarganya. Termasuk dengan ketua DPD Gerindra ditingkat Jawa Barat, Mulyadi.

"Selama ini hubungan baik secara personality saya dengan pak Mulyadi, sering teleponan," tambah Dedi. (Haryanto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertarung Di DKI, Gerindra-Golkar Berkoalisi Untuk Pilgub Jabar? Bertarung Di DKI, Gerindra-Golkar Berkoalisi Untuk Pilgub Jabar?
Punya Program Islami, Dedi Mulyadi Didukung NU Maju Pilgub Jabar Punya Program Islami, Dedi Mulyadi Didukung NU Maju Pilgub Jabar
DPD Golkar Nyatakan Kesiapan Dedi Mulyadi 'Nyalon' Pilgub Jabar DPD Golkar Nyatakan Kesiapan Dedi Mulyadi 'Nyalon' Pilgub Jabar

#Jakarta #Dedi Mulyadi #Gerindra #Arief Poyuono #Pilgub Jabar 2018

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar