Polda Metro Berikan Pelayanan Harga Bahan Pokok Murah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan melaunching 'Gerakan Stabilisasi Pangan Wilayah Hukum Polda Metro Jaya' di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/5). (Foto/arah.com/Ridwan)

Arah - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bulog membuat 'Gerakan Stabilitas Pangan'.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasih kepada para instansi pendukung untuk menciptakan sembako murah jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Dimana sebentar lagi lebaran datang. Ini biasa menjelang Idul Fitri agar harga bahan pokok tetap terjaga," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/5).

'Gerakan Stabilitas Pangan Wilayah Hukum Polda Metro Jaya' akan berlangsung selama sepuluh hari sampai dengan 17 Juni 2017. Sehingga nantinya diharapkan pemerintah dapat menciptakan kehadiran harga bahan pokok yang murah.

Baca Juga: Perkuat Aturan Pengelolaan RPTRA, Djarot Siapkan Peraturan Daerah
Ini Dampak Buruk Menyembunyikan Informasi bagi Kesehatan

Menurut Iriawan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di seluruh lingkup Polres Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, ditempat-tempat keramaian masyarakat tingkat menengah bawah, yang akan dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan).

"Polwan nanti yang akan melaksanakan kegiatan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat betul-betul merasakan," tutur Iriawan.

Selain itu, Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah menyatakan Pemprov DKI akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menugaskan PD Pasar Jaya, Food Station dan PD Dharma Jaya.

Saefullah mendukung sikap tegas Polda Metro Jaya untuk dapat menindas oknum yang melakukan penimbunan barang jelang Idul Fitri 1438 Hijriah. Hal itu dilakukan untuk menjaga persediaan bahan pokok dan stabilitas harga terjangkau.

"Pemprov DKI mengapresiasi kegiatan ini, nantinya melalui BUMD DKI seperti PD Pasar Jaya, Food Station dan PD Dharma Jaya akan diarahkan untuk menjaga ketersediaan bahan pokok," ujar Saefullah.

Disisi lain, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti menegaskan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo menjaga ketersediaan serta menstabilkan harga bahan pokok untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sudah mengumpulkan semua Kepala Finas terkait untuk menugaskan dapat menjaga ketersediaan bahan pokok," tutur Widayanti.

Lebih lanjut, Widayanti menuturkan pihaknya secara langsung untuk turun mengamati ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok jelang Idul Fitri 1438 Hijriah. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan, Plt Djarot Pastikan Bahan Pokok Aman
Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun Djarot Yakin Bulan Puasa Konsumsi Beras akan Turun
Harga Bahan Pokok di Purwakarta Dipastikan Stabil Harga Bahan Pokok di Purwakarta Dipastikan Stabil

#Jakarta #harga bahan pokok #bahan pokok #Polda Metro Jaya #Pemprov DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar