Dilarang Pengelola Istiqlal, Alumni 212: Masjid itu Rumah Allah

Massa aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia satu persatu mulai memasuki Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). (foto/arah.com/May)

Arah -  Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo menegaskan bahwa Aksi Bela Ulama akan tetap di laksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Hal itu dikatakan untuk membantah informasi yang mengatakan bahwa Aksi Bela Ulama 96 tersebut di larang dan harus di batalkan.

"Masjid adalah rumah Allah, masjid adalah milik umat. Kegiatan ibadah tidak boleh dilarang," kata Sambo kepada Arah.com di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Sambo menyatakan, aksi tersebut dimulai usai umat menunaikan Salat Jumat dan diakhiri dengan menunaikan Salat Tarawih berjamaah di Masjid terbesar se Asia Tenggara tersebut.

"Nanti akan menjadi Salat Tarawih terbesar sepanjang massa dengan hadirnya sekitar tujuh juta jamaah," ujar Sambo.

Baca Juga: Heboh Spanduk Basuki Ditangkap KPK, Gerindra Harus Tanggung Jawab
Geram Tunggu Rizieq, Kapolda: Bekingin Rizieq Untuk Apa, Malu Iya
Saat Daniel Mananta Resah dan Berkicau Tentang Islam

Selain itu, dia menyebut bahwa akan ada tarawih on the street yang dilakukan oleh massa aksi. Dia memprediksi jumlah peserta yang akan hadir seperti saat aksi 212 lalu.

Untuk dapat mewujudkan aksinya, Sambo menyatakan pihaknya telah menyiapkan enam mobil komando yang disebar di segala titik Masjid Istiqlal.

"Mobil-mobil komando berfungsi untuk menyambungkan suara takbir dan bacaan imam dari dalam masjid untuk jamaah-jamaah yang ada di luar masjid atau di jalan," tandas Sambo (Muhamad Ridwan)



Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Aksi Bela Ulama 96, Polisi: Rumah Ibadah Ya Ibadah Jangan Orasi Aksi Bela Ulama 96, Polisi: Rumah Ibadah Ya Ibadah Jangan Orasi
Cagub-Cawagub Ini Hadiri Aksi 112 di Istiqlal Cagub-Cawagub Ini Hadiri Aksi 112 di Istiqlal
Terlihat Spanduk 'Tolak Pembubaran HTI' di Aksi Bela Ulama Terlihat Spanduk 'Tolak Pembubaran HTI' di Aksi Bela Ulama

#Jakarta #Aksi Bela Ulama #alumni 212 #Masjid Istiqlal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar