Arus Mudik, 7 Maskapai di Kualanamu Tambah Jadwal Penerbangan

Pengunjung melihat miniatur Masjid Raya Al Mashun Medan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/5). Selain untuk menyambut bulan Ramadan, miniatur tersebut dipajang untuk mempromosikan situs bersejarah Islam budaya kesultanan Melayu Deli dan ikon kota Medan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Arah -  Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, 7 maskapai di Bandara Kualanamu Internasional Airport akan melakukan penambahan ‎jadwal penerbangan atau extra flight.

Junior Manajer Humas Bandara Kualanamu Abdi Negoro, ‎mengatakan 7 maskapai yang melakukan penambahan jadwal penerbangan saat arus mudik Lebaran, terdiri dari 3 penerbangan internasional, yakni Jet Star, Silk Air dan Sriwiajaya Air.

"‎Penerbangan internasional ada 3 maskapai yang extra flight diantaranya, Jet Star, untuk 4 jadwal tambahan penerbangan dengan rute Singapura-Kualanamu-Singapura, terhitung dari 18 Juni hingga 25 Juni 2017," ucap Abdi Negoro saat dikonfirmasi, Jumat (9/6/2017).

Baca Juga: Aksi Bela Ulama Dilarang, Rizieq Kobarkan Perlawanan dari Jauh
Aksi Bela Ulama 96, Polisi: Rumah Ibadah Ya Ibadah Jangan Orasi
Dituduh Gerindra Tak Komunikasi, Akhirnya Ridwan Kamil Buka Kartu

Sementara untuk Silk Air, Abdi Negoro menjelaskan, ada 8 jadwal penerbangan tambahan dengan rute Singapura-Kualanamu-Singapura. Jadwal penerbangan dari 22 Juni hingga 24 Juni 2017 dan 1 Juli hingga 4 Juli 2017.

"Kalau Sriwijaya Air ‎hanya menambah satu jadwal penerbangan dengan Kualanamu-Penang Malaysia, sejak 15 Juni hingga 11 Juli 2017," tuturnya.

Abdi Negoro mengungkapkan untuk penerbangan domestik ada 4 maskapai yang sudah mengajukan extra flight, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air dan Sriwijaya Air.‎

"Ada 4 maskapai domestik yang mengajukan untuk extra flight," ungkapnya.

Maskapai Garuda Indonesia, extra flight‎ sebanyak 4 jadwal penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta-Kualanamu sejak 29 Juni hingga 8 Juli 2017. Lanjut, Abdi Negoro mengatakan untuk Citilink extra filght sebanyak 6 penambahan jadwal penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta-Kualanamu sejak 16 Juni hingga 30 Juni 2017 dan 1 Juli hingga 2 Juli 2017.

"Maskapai Lion Air extra flight sebanyak 8 jadwal penambahan penerbangan dengan rute Kualanamu-PKU dan Kualanamu-Padang sejak 15 Juni hingga 10 Juli 2017. Sedangkan, Sriwijaya Air extra flight sebanyak 2 jadwal penambahan penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta sejak 15 Juni hingga 7 Juli 2017," jelasnya.

Pada arus mudik tahun 2017 ini, aktivitas penerbangan tiba dan berangkat dari bandara Kualanamu, diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang.

"Ada peningkatan penumpang pada arus mudik 2016 dibandingan dengan tahun 2017. Peningkatan penumpang diperkirakan 9 sampai 10 persen," tandas Abdi Negoro. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Tahun Ini Penumpang Pesawat Lebaran Diperkirakan Sampai 5,5 Juta Tahun Ini Penumpang Pesawat Lebaran Diperkirakan Sampai 5,5 Juta
Maskapai AS Bakal Pakai Pengenal Wajah untuk Boarding Pass Maskapai AS Bakal Pakai Pengenal Wajah untuk Boarding Pass

#Jakarta #Mudik Lebaran #Maskapai Penerbangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar