Banyak Perbedaan, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjalan bersama Ketua DPR Setya Novanto (kiri) diikuti Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kanan) dan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara (kanan) menghadiri acara buka puasa bersama di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (5/6). Buka puasa bersama tersebut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, jajaran menteri serta tokoh partai politik. (foto/antara/Rosa Panggabean)

Arah - Presiden Joko Widodo mengajak warga untuk menjaga kerukunan dan persatuan ditengah keberagaman masyarakat Indonesia.

"Inilah takdir Allah, hukum Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia yaitu keragaman suku, keragaman bahasa lokal, dan agama. Ini sudah menjadi takdir Allah, hukum Allah. Oleh sebab itu ini harus kita jaga, kita rawat, sebagai sebuah kekuatan," kata Presiden saat menyampaikan sambutan di Masjid Agung Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (9/6).

Menurut Presiden, kekayaan itu merupakan potensi ditengah persaingan dengan negara lain.

Jokowi meminta persaudaraan antarumat muslim untuk dijaga dan tidak saling menyakiti sebagai saudara sebangsa.

Ditengah maraknya berita hoax, berita palsu dan menyebarnya ujaran kebencian, Jokowi mengharapkan agar masyarakat tidak saling mencemooh, menghindari fitnah dan tidak menjelekkan sesama.

"Itu bukan budaya bangsa Indonesia yang penuh dengan nilai kesantunan dan kesopanan," ucap Presiden, menegaskan.

Baca Juga: Duh, Napi Lapas Pekanbaru Kabur Lagi! Ini Identitasnya
Ramadhan Asik: Jangan Anggap Remeh Sunnah Tarawih

Jokowi juga menyampaikan agar masyarakat tidak terpecah hanya karena perbedaan pilihan dalam pilkada maupun pilpres.

"Jangan sampai dengan tetangga gesekan gara-gara pilihan bupati, gubernur, pilpres, ndak! Kita ini saudara, harus semua rangkulan, negara besar," tutur Jokowi.

Presiden melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat yaitu ke Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Pada Jumat malam, Jokowi direncanakan melawat Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, untuk bersilaturahim sekaligus menunaikan ibadah Shalat Tarawih berjamaah. (Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Presiden Minta Mahasiswa Jangan Hanya Bermimpi Jadi Politisi Presiden Minta Mahasiswa Jangan Hanya Bermimpi Jadi Politisi
Jokowi Masuk Jajaran 10 Pemimpin Dunia Terpopuler di Twitter Jokowi Masuk Jajaran 10 Pemimpin Dunia Terpopuler di Twitter
Hari Ini, Kebun Raya Bogor Genap 2 Abad Hari Ini, Kebun Raya Bogor Genap 2 Abad

#Jakarta #presiden joko widodo #Joko Widodo #Perpecahan #Persatuan Bangsa #Umat Muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar