Internet Indonesia Lambat? Yuk Cek Kecepetan Internet Dunia

Ilustrasi: Seseorang sedang menggunakan aplikasi di perangkat ponsel pintar. (arah/Chandra)

Arah - Pernah merasa kesal dengan kecepatan internet di Indonesia? Apa benar kecepatan internet di Indonesia memang tergolong lambat?

Sebuah laporan baru telah mengungkapkan bahwa Amerika hanya menempati urutan ke-28 di dunia dalam hal kecepatan internet di dunia.

Sementara Inggris menjadi negara dengan kecepatan internet tercepat dengan 26 Mbps, diikuti oleh 24,1 Mbps Jerman dan Finlandia dengan 21,6 Mbps.

Dilansir dari Daily News, angka tersebut dibagi oleh Akamai Technologies pada 'First Quarter 2017 State of the Internet Report’.

Studi tersebut mensurvei 62 negara dan wilayah di seluruh dunia dan mengumpulkan data dari kuartal pertama 2017.

"Peningkatan kecepatan koneksi dan penetrasi broadband telah membantu internet untuk mendukung tingkat lalu lintas yang bahkan baru beberapa tahun yang lalu tak terbayangkan," kata David Belson, editor State of the Internet Report.

Baca Juga: Awas, Mudik dengan Mobil Dinas, Djarot Siap Sanksi PNS Nakal
Asyik! Di Negara ini Ngutang ke Bank Bunganya Dibayari Pemerintah

Para ahli telah menemukan bahwa kecepatan koneksi rata-rata global adalah 7,2 Mbps, yang meningkat 15 persen dari tahun ke tahun

Dan juga diketahui bahwa kecepatan koneksi puncak rata-rata global telah meningkat 28 persen dari tahun ke tahun menjadi 44,6 Mbps pada kuartal pertama.

Bagaimana dengan Indonesia? Dengan rata-rata kecepatan internet global 7,2 Mbps, Indoenesia menempati posisi ke 20 dengan kecepatan 12,8 Mbps. Mengalahkan negara-negara maju seperti Itali, Korea Selatan, termasuk Amerika.

Amerika tidak hanya ketinggalan dalam kecepatan internet mobile, karena laporan tersebut mencatat bahwa mayoritas orang Amerika rata-rata mendownload 18Mbps melalui broadband yang menempati posisi kesepuluh di dunia.

Namun, Korea Selatan kembali memiliki kecepatan koneksi rata-rata tertinggi secara global sebesar 28,6 Mbps pada kuartal pertama dan Singapura memiliki kecepatan koneksi tertinggi di 184,5 Mbps pada kuartal pertama.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Indonesia Ungguli China dan Thailand Dalam Penggunaan Internet Indonesia Ungguli China dan Thailand Dalam Penggunaan Internet
Deretan Negara yang Manjakan Warganya dengan Internet Super Cepat Deretan Negara yang Manjakan Warganya dengan Internet Super Cepat
Mau Irit Paket Data saat Online di Internet, Begini Rahasianya Mau Irit Paket Data saat Online di Internet, Begini Rahasianya

#Jakarta #paket internet #Akses Internet #Internetan #internet

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar