Sering Imbang, MU Dinilai Butuh Sosok Striker Ini

Diisukan Tak Betah di Real Madrid, Ini Tanggapan Morata (foto: cristianocr7.com)

Arah - Masalah penyerang dihadapi oleh salah satu tim asal Manchester. Selama musim 2016-2017, Manchester United bermain imbang sebanyak 15 kali yang mengakibatkan mereka membuang 30 poin dan finis di urutan kelima klasemen.

Angka-angka itu belum menceritakan kesulitan yang dialami United. Tim asuhan Jose Mourinho kerap frustasi menghadapi lawan yang bagus.

Di 15 pertandingan di mana mereka ditahan, tim asuhan Mourinho menembakkan 240 tendangan ke gawang (termasuk yang berhasil diblokir) namun yang berhasil membentur tiang gawang hanya sembilan kali. Tingkat konversi mereka juga buruk yakni 3,75 persen.

Banyak yang berusaha mencari kenapa United bermain seperti itu. Jawaban sederhana adalah karena MU kesulitan mencetak gol.

Jika MU bisa menemukan target mencetak gol, mereka akan memenangkan pertandingan lebih banyak dan bisa masuk dalam posisi empat besar. Sayangnya mereka tidak mampu.

[baca_juga]

Dengan catatan itu, MU diyakini akan terlibat dalam pencarian striker di transfer musim panas ini. Namun siapakah yang harus MU datangkan?

Dilansir dari Goal UK, MU dikabarkan tengah menjajaki striker Real Madrid Alvaro Morata dengan tawaran 54 juta poundsterling.

Angka tersebut dinilai wajar menilai penampilan Morata dalam beberapa musim terakhir. Namun mereka juga bisa mendapatkan striker yang lebih murah seperti Andrea Belotti atau Romelu Lukaku.

Setelah dibeli kembali oleh Real Madrid dari Juventus, Morata telah membukukan angka terbaik dalam karirnya di depan gawang musim ini, meski ia masih dalam bayang-bayang trio Benzema Bale Cristiano (BBC).

Morata mengoyak gawang sebanyak 20 kali di semua kompetisi di mana 15 diantaranya diciptakan di La Liga.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Diisukan Tak Betah di Real Madrid, Ini Tanggapan Morata Diisukan Tak Betah di Real Madrid, Ini Tanggapan Morata
Madrid Tukar James dan Morata dengan Dua Pemain Kunci Chelsea Madrid Tukar James dan Morata dengan Dua Pemain Kunci Chelsea
Rumor Manchester United Dekati Bale Kembali Berhembus    Rumor Manchester United Dekati Bale Kembali Berhembus

#Jakarta #Alvaro Morata #Real Madrid #Manchester United #Transfer Pemain

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar