Tiga Proyek Tol Jakarta-Cikampek Disetop Sementara

Pembangunan Proyek Light Rail Transit (LRT) di samping jalan Tol Jagorawi di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (8/1). Proyek LRT yang terdiri enam lintas layanan tersebut meliputi tahap pertama, yakni Cawang-Cibubur (14,3 km) Cawang-Kuningan-Dukuh Atas (10,5 km), Cawang-Bekasi Timur (18,3 km), sementara tahap kedua meliputi Dukuh Atas-Palmerah-Senayan (7,8 km), Cibubur-Bogor (25 km), dan Palmerah-Grogol (5,7 km) ditargetkan selesai 2018 sebelum Asian Games. (Foto: Antara/ Yulius Satria)

Arah -  Perseroan Terbatas Jasa Marga Jakarta-Cikampek menyetop sementara tiga proyek infrastruktur bernilai triliunan rupiah di Tol Jakarta-Cikampek mulai H-10 hingga H+10 Lebaran 2017.

"Penghentian sementara proyek ini sesuai dengan kesepakatan kami dengan pelaksana proyek agar tidak menganggu aktivitas mudik masyarakat yang mengarah ke timur," kata Handoyo, Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jumat (9/6/2017).

Dikutip Antara, tiga proyek yang dimaksud adalah light rail transit (LRT) Jabodetabek, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan tol layang Jakarta-Cikampek II.

"Dengan adanya penyetopan sementara proyek ini, badan tol bisa makin lebar," jelasnya.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Rizieq Langsung Sambangi Gedung DPR
Polri Tangkap Penyandang Dana Empat DPO di Filipina
Wow! Foto Bareng Emma Stone, Cinta Laura Bakal Main Satu Film?
Aih...Penasarannya Netizen Gara-gara Unggahan Foto Anggun Ini

Menurut Handoyo, tidak adanya aktivitas pengerjaan proyek tersebut, maka pihaknya akan menambah satu lajur badan jalan dari semula empat lajur menjadi lima lajur.

Selain itu, pihaknya juga telah menyebar surat edaran terkait dengan larangan pengoperasionalan kendaraan besar di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai H-10 hingga H+10 Idul Fitri 1438 Hijriah.

Aturan itu tidak berlaku bagi kendaraan pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dan sembako karena menyangkut kepentingan umum.

Strategi lainnya untuk mengurai kepadatan adalah memaksimalkan pelayanan Pintu Gerbang Tol Utama Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Kami akan operasionalkan 20 gardu ke arah timur, sementara arus balik ke arah barat sebanyak 30 unit gardu," tuturnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #Proyek Jalan Tol #Proyek LRT

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar