Taylor Swift Akhirnya 'Berdamai' dengan Spotify

Taylor Swift (The Daily Beast)

Arah -  Ada kabar gembira bagi kamu penggemar Taylor Swift yang bisa menikmati musiknya via layanan streaming musik Spotity.

Ya, pelantun Shake It Off itu kembali menaruh albumnya di Spotify, Google Play dan Amazon Music.

Sebelumnya, tiga tahun lalu Swift menarik seluruh katalog musiknya dari Spotify, seperti lansir The Verge, Sabtu (10/6).

Album Swift, termasuk 'Red' keluaran 2012 dan hitsnya 'Fearless', ditarik dari Spotify sejak 2014 lalu, sebelum ia merilis '1989'.

Manajemen sang bintang pop itu membenarkan kabar ini melalui Twitter, katalog Swift kembali tersedia dalam rangka merayakan album '1989' yang terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Jokowi Blusukan Pakai Sepatu Sneakers
HTC U11 Meluncur di 9 Negara, Indonesia Kebagian?

Alasannya, Swift menarik lagu-lagunua adalah karena merasa layanan streaming seperti Spotify tidak mengompensasi para musisi secara adil.

Ia pernah mengumumkan akan menaruh '1989' di Apple Music pada 2015 lalu, setahun setelah albumnya dirilis.

Swift pernah memprotes kebijakan uji gratis selama tiga bulan dari Apple. Dan kebijakan itu bikin musisi tidak mendapatkan royalti bila lagunya dimainkan oleh pelanggan yang tidak membayar.

Apple segera mengganti kebijakan tersebut dan setuju untuk membayar royalti pada musisi bila musiknya didengar oleh semua pelanggan.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#Jakarta #Taylor Swift #Musik Pop #Musik #Spotify

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar