Kemenpan-RB Setujui Formasi Calon Hakim 2017

Ilustrasi persidangan (Freedigitalphotos.net/Salvatore Vuono)

Arah - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyetujui prinsip formasi untuk calon hakim tahun 2017 yang seluruhnya berjumlah 1.684 orang.

"Artinya calon hakim yang dapat diterima oleh Mahkamah Agung tahun ini jumlahnya 1.684 orang," ujar Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (11/6/2017) dini hari seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi pemberitaan media terkait pernyataan pejabat dari Mahkamah Agung tentang perlunya merekrut calon hakim tahun 2017 ini.

Baca Juga: Serangan Udara Amerika Serikat Tewaskan 3 Polisi Afghanistan
'Bukber' Buka Puasa Bersama Dapat Menjaga Silaturahmi '

Menurut Setiawan, persetujuan prinsip formasi calon hakim tersebut telah diberikan sejak bulan Maret 2017, namun rinciannya dari MA baru disampaikan ke Kementerian PANRB beberapa hari yang lalu.

"MA baru menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima tersebut ke Kementerian PANRB pada tanggal 8 Juni 2017," ungkap Setiawan.

Dengan demikian, seharusnya tidak perlu lagi ada keraguan. Setelah rincian formasi masuk, tinggal melakukan persiapan lanjutan perekrutan calon hakim sesuai ketentuan.

Untuk memfasilitasi teknis pendaftaran calon hakim tersebut, Kementerian PANRB telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadwalnya direncanakan minggu kedua bulan Juli 2017," ujarnya.

Berita Terkait

KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun

#Jakarta #Hakim MK #Hakim #Kemenpan-RB #Aparatur Sipil Negara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar