Petugas Mogok Kerja, PT Transjakarta Minta Maaf

Petugas Transjakarta mogok kerja dan berunjuk rasa menuntut diangkat sebagai karyawan tetap (foto/istimewa)

Arah -Petugas Bus Transjakarta pagi tadi melakukan aksi mogok kerja. Mereka melakukan aksi demonstrasi di kantor pusat TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/6).

Aksi tersebut terkait tuntutan kejelasan status kerja yang hingga saat ini belum ada kepastian. Mulai dari kontrak kerja, hingga slip gaji pegawai lapangan yang tidak diberikan setiap bulan. Mereka menuntut Pimpinan Direksi untuk segera mengangkatnya sebagai karyawan tetap. 

Para petugas PT Transjakarta mengaku sudah lelah tidak mendapat kepastian diangkat menjadi karyawan tetap dan terus menerus berstatus sebagai karyawan dengan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan saat ini pihaknya masih mencari solusi atas tuntutan karyawan tersebut.

"Manajemen kami memiliki kesulitan untuk mengangkat seluruh karyawan menjadi karyawan tetap. Karena pengangkatan karyawan tetap memang harus melalui sejumlah proses terlebih dahulu," tutur Budi.

Saat ini, dia mengungkapkan pihaknya sedang memperbaiki administrasi kepegawaian bagi para karyawan yang bekerja sejak Transjakarta mulai berdiri. Sedangkan Transjakarta baru berbadan hukum PT mulai 2016.

[baca_juga]

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang karena pelayanan sempat terganggu pada hari ini.

"Kami meminta maaf kepada seluruh penumpang karena pelayanan kami sempat terganggu pada pagi sampai siang Senin ini," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin. seperti dikutip dari antara

Meskipun demikian, dia memastikan saat ini gangguan tersebut telah ditangani dan pelayanan operasional bus Transjakarta sudah kembali normal.

"Saat ini, gangguan itu sudah kami tangani. Para penumpang tidak perlu khawatir. Layanan operasional bus-bus Transjakarta sudah normal kembali sekarang," ujar Budi.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Ini Tuntutan Supir Angkot Terkait Program KWK-Transjakarta Ini Tuntutan Supir Angkot Terkait Program KWK-Transjakarta

#Jakarta #Bus TransJakarta #mogok kerja #Menuntut Karyawan Tetap

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar