500 Personel Kepolisian Amankan Sidang Buni Yani

Dok. Tersangka kasus dugaan penyebaran kebencian terkait unggahan video Basuki Tjahaja Purnama, Buni Yani usai diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/11). Buni Yani dikenakan pencegahan bepergian keluar negeri selama 60 hari kedepan dan tidak dilakukan penahanan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasar)

Arah - Polrestabes Bandung menyiapkan 500 personel kepolisian dalam pengamanan sidang perdana kasus Buni Yani, tersangka dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (13/6/2017).

"500 personil untuk mengamankan baik dari Sabara Polda polres siap mengamankan jalannya sidang," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui di PN Bandung, Selasa (13/6/2017).

Pihaknya juga mengawal pergerakan massa yang diketahui akan menggelar longmarch dari Masjid Istiqomah hingga Pengadilan Negeri Bandung. Ia juga menyiapkan beberapa ring untuk mengamankan berlangsungnya sidang.

Baca Juga: Patrialis Akbar akan Jalani Sidang Dakwaan
Pemudik di Bandara Hang Nadim Diimbau Datang Lebih Cepat

"Nanti Polsek Bandung Wetan mengawal pergerakan masa, pola pengamanan juga sudah kita bagi Ring satu ruang sidang, ring dua pintu masuk ruang sidang, ring tiga pintu gerbang, ring empat di luar area pengadilan," katanya.

Lebih lanjut Hendro memastikan pengawalan akan dilakukan dengan maksimal baik proses persidangan maupun aksi yang dilakukan di halaman depan PN Bandung. Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar sidang berlangsung kondusif.

"Semaksimal mungkin kita kan melakukan pengawalan maksimal sehingga sidang berjalan dengan baik dan penyampaian pendapat di muka umum juga kita kawal masyarakat pengguna a jalan bisa berjalan dengan baik semua kita amankan," katanya.

"Kita sudah berkoordinasi juga dengan berbagai pihak, semua berjanji mendukung kondusifitas kota Bandung," tandasnya.

Berita Terkait

Besok, Buni Yani Jalani Sidang Perdana di Bandung Besok, Buni Yani Jalani Sidang Perdana di Bandung
Sidang Kasus Buni Yani Dipindah ke Bandung Sidang Kasus Buni Yani Dipindah ke Bandung
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

#Jakarta #Sidang Buni Yani #buni yani

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar