Jelang Lebaran Kementerian BUMN Bagikan 200.000 Paket Sembako

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (Kanan Presiden Joko Widodo) membagikan semabko di Penjaringan Jakarta Utara. (Foto.arah.com/Dini)

Arah - Jelang hari raya Idul Fitri, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan 200.000 paket sembako secara serempak di 100 titik wilayah yang ada di Jabodetabek salah satu lokasinya yaitu berada di kawasan Penjaringan Jakarta Utara.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," ujar Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno, di Mesjid Al-Mubarok, Penjaringan, Jakarta Barat, Selasa (13/6).

Sejumlah 200.000 paket ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat pra sejahtera sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial BUMN terhadap kondisi di masyarkat.

Acara yang diinisiasi BUMN ini dihadirkan untuk memberikan semangat masyarakat dalam menyamput hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah serta dalam rangka menunjukkan keberadaan BUMN dirasakan nyata hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga: 500 Personel Kepolisian Amankan Sidang Buni Yani
Bidik Rekor Baru, Mobil Supersonic Ini Siap Melesat 1.600 Km/Jam

Rini menjelaskan, saat ini BUMN tidak hanya dituntut sebagai penggerak perekonomian melalui dukungan terhadap proyek strategis saja, namun BUMN juga dituntut untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, salah satunya pemerataan kesejahteraan.

"Momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan hari ini adalah salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun ini merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri melalui program Corporate Sosial Responsibility perusahaan," urai Rini.

Tidak hanya Menteri BUMN dalam acara tersebut juga hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mewakili Plt Gubernur DKI Jakarta, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago. (Dini Afrianti) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rini Soemarno: BUMN Siap Kuasai 51 Persen Saham Freeport Rini Soemarno: BUMN Siap Kuasai 51 Persen Saham Freeport
Direksi Dirombak, Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot Direksi Dirombak, Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot
Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN Ini Jurus Menteri Rini Sinergikan BUMN

#Jakarta #BUMN #Menteri BUMN #Kementerian BUMN #sembako #Bagi Sembako

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar