Sulap Mata Lelah Menjadi Sehat dan Segar dengan Cara Ini

ilustrasi mata sehat (shutterstock).

Arah -  Ketika berbicara soal tanda-tanda penuaan pada kulit, banyak perempuan tentu akan sangat mencemaskannya. Untuk itu, kamu harus mengetahui salah satu tips agar tetap terlihat awet muda, seperti dengan membuat mata terlihat lebih putih dan segar.

Studi mengatakan, mata yang terlihat kekuningan dapat memberikan kesan lebih tua, lelah bahkan sedih. Selain itu, warna kuning pada mata juga bisa memperbesar kemungkinan alergi, glukoma, penumpukan toksin dan berbagai penyakit lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, jika kamu mempunyai masalah mata tersebut, berikut ini sejumlah cara membuat bagian putih mata kamu tampak bersih dan sehat, mulai dari menggunakan tetes pemutih mata hingga mencoba trik merias mata.

1. Untuk hasil cepat:

- Obat tetes mata

Ada beberapa obat tetes mata yang dapat membuat putih pada mata agar terlihat lebih bersinar. Namun hasilnya hanya bertahan beberapa jam saja, setelah itu kamu harus meneteskannya kembali. Jika kamu mengenakan lensa kontak, dermatologi di Los Angeles merekomendasikan agar menggunakan pelembab tetes mata.

- Susu kedelai

Susu kedelai ini dapat dimanfaatkan untuk memutihkan mata dengan cara merendamkan beberapa bantalan kapas pada susu kedelai dingin, kemudian letakkan kapas tersebut di atas mata. Suhu dingin dengan protein anti-inflamasi yang terkandung di dalam susu kedelai akan mengecilkan pembuluh darah untuk mengurangi mata merah sekaligus mengurangi bengkak.

Baca Juga: Coba Nih, Buah Bit Untuk Turunkan Berat Badan
Seru! Kantor Ini Izinkan Pegawai Bawa Hewan Peliharaan

- Air mineral

Dehidrasi dapat memudarkan warna putih pada mata yang kemudian berubah menjadi kekuningan. Itulah mengapa meminum air mineral dengan takaran yang telah direkomendasikan sangatlah penting.

- Shimmery white eyeshadow

Menggunakan shimmery white eyeshadow pada bagian ujung mata dapat memberikan perubahan. Selain menerangkan bagian gelap pada mata, penggunaan shimmery white eyeshadow juga dapat memberikan kesan segar di mata.

- Eyeliner atau maskara biru

Masih tentang make up, gunakanlah eyeliner atau maskara berwarna biru. Akan sangat efektif jika kamu mengaplikasikan eyeliner biru sepanjang garis bulu mata bawah. Sementara untuk hasil yang maksimal, gunakan concealer pada bagian atas dan bawah kelopak mata.

2. Untuk hasil bertahap:

- Mengonsumsi wortel

Vitamin C sangat membantu untuk mencerahkan dan menyehatkan, karena bisa mencegah penumpukan zat asing yang masuk ke mata.

- Hindari kafein

Seperti yang telah disebutkan, dehidrasi dapat menyebabkan masalah pada mata. Dan kafein adalah salah satu penyebab dehidrasi terbesar. Jika kamu pencinta kopi atau teh berkafein, maka minumlah satu gelas air mineral untuk mengimbangi dehidrasi.

- Gunakan kacamata

Gunakanlah kacamata ketika di luar ruangan, karena angin dan sinar UV dapat menyebabkan penebalan dan kekuningan pada mata, dimana suatu kondisi ini disebut pterygium.

- Hindari iritasi

Menghindari iritasi dari asap dan debu akan sangat membantu mata tetap terlihat segar. Sebaiknya hindari pula merokok dan juga rutin membersihkan rumah agar terhindar dari debu.

- Kurangi makanan berlemak dan gula

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan berlemak dan gula berlebih dapat menyebabkan banyak penyakit, terutama makanan cepat saji. Makanan tersebut akan menjadi toksin yang mengalir ke hati, dan bila hati tidak dapat bekerja dengan baik, maka racun akan mengambil alih tubuh yang bisa menyebabkan mata kuning atau merah. (Aini Rhufaidah)

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#Jakarta #Mata Lelah #merawat mata #mata jernih #mata sehat #tips kesehatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar