Unjuk Rasa Transjakarta, Sandiaga: Jangan Saling Ngancem

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno (foto/arah/Restu)

Arah - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan persoalan tuntutan kenaikkan upah karyawan PT TransJakarta seyogyanya dilakukan dengan dialog tanpa saling memberikan ancaman ataupun sanksi.

"Itu lah kalau satu ngancem, karyawan ngancem mogok, nanti manajemennya ngancam pecat. Jangan saling ngancem, dialog lah itu," ujar Sandiaga Uno di bilangan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu menilai layanan busway sebagai transportasi massal merupakan prioritas utama warga, terlebih pada bulan puasa seperti saat ini.

"Mari kita dialog buka kesempatan, kalau saya diminta oleh karyawan atau Pemprov untuk menjadi mediator, ke depan jangan sampai mengancam layanan untuk warga," tukasnya.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Kembali Semrawut, Ini Solusi Sandiaga Pasar Tanah Abang Kembali Semrawut, Ini Solusi Sandiaga
Masya Allah, Penelitian Ungkap Rahasia Cinta Ibu Untuk Anaknya Masya Allah, Penelitian Ungkap Rahasia Cinta Ibu Untuk Anaknya

Seperti diketahui, Ratusan karyawan kontrak PT TransJakarta melakukan aksi unjuk rasa di kantornya yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (12/6). Para karyawan kontrak tersebut mengajukan tuntutan adanya surat ketetapan (SK) pengangkatan karyawan tetap.

Kebanyakan para karyawan yang ikut dalam aksi unjuk rasa adalah mereka yamg lebih dari tiga tahun sampai 10 tahun masa kerja, namun masih tetap menyandang status karyawan kontrak di perusahaam BUMD Pemprov DKI tersebut. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta
Ini Cara Transjakarta Layani Kaum Disabel Ini Cara Transjakarta Layani Kaum Disabel
Plt Gubernur DKI Tegaskan Angkot KWK Untungkan Semua Pihak Plt Gubernur DKI Tegaskan Angkot KWK Untungkan Semua Pihak

#Jakarta #Sandiaga Uno #Bus TransJakarta #TransJakarta #Pemprov DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar