Geruduk Kantor Soekarwo, Ratusan Kiai Jawa Timur Tagih Janji

Ratusan kiai yang mengatasnamakan dari Forum Komunikasi Kyai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendatangi gedung negara Grahadi untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (14/6/2017). (Foto/Arah.com/Mukied)

Arah -  Ratusan kiai yang mengatasnamakan dari Forum Komunikasi Kyai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mendatangi gedung negara Grahadi untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kedatangan para kiai tersebut untuk menagih janji Pakde Karwo (sapaan lekat Soekarwo) yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim, yang pernah menginginkan ada calon wakil gubernur dari kalangan birokrat.

"Kami Minta Pak De selaku jetua DPD  Demokrat Jatim agar membantu memasangkan calon wakil gubernur dari kalangan birokrat terhadap dua calon gubernur yang beredar saat ini yaitu Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa," terang Gus Fahrur selaku ketua FK3JT di Gedung Grahadi, Rabu, (14/6/2017).

"Karena Pakde selalu menggaungkan agar kandidat calon gubernur Jawa timur siapapun wabilhusus ibu Khofifah dan Gus Ipul supaya menggandeng calon dari birokrat," sambungnya.

Baca Juga: Rizieq Berani Sumpah Mubahalah, Ini Peringatan MUI Jatim
Bukan Pencabutan Paspor, Ini Cara Polisi Giring Rizieq Pulang

Fahrur menambahkan, ada tiga nama yang layak dipasangka dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa yang menurutnya dua nama tersebut calon gubernur paling layak dari kalangan NU.

Ketiganya nama yang dimaksud adalah Wahid Wahyudi (Kepala Dinas Perhubungan Jatim), RB Fattah Jasin (Asisten Pembangunan dan Ekonomi) serta Hasan Aminuddin (Anggota DPR RI dari Nasdem).

"Tiga nama yang kita ajukan itu sudah berpengalaman, selain birokrat ketiganya juga kader Nahdiyin, bahkan kalau pak Hasan itu belum lahir sudah NU," jelasnya.

Fahrur berharap agar aspirasi dari kiai kampung se-Jawa timur ini bisa diterima dan ditindak lanjuti oleh Pakde Karo.

"Kalau Pakde itkomah dan komitmen seharusnya dia mendengar aspirasi kami," tandasnya.

Sedianya ratusan kiai ini akan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo tepat pukul 15.00 WIB, namun karena banyak kiai yang belum tiba di lokasi akhirnya diundur sehingga Pakde Karwo berhalangan menemuinya lantaran ada agenda lain. (Mukied).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Impikan Pilgub Kondusif, Soekarwo Akan Kumpulkan Ketua Partai Impikan Pilgub Kondusif, Soekarwo Akan Kumpulkan Ketua Partai
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...

#Jakarta #Pilkada Jatim #Soekarwo #Kyai

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar