Siapa Sangka, WNI Ini Catatkan Namanya di 'Guinness Book Record'

Logo Guinness Book Record. (Foto: Guinness Book Record)

Arah - Siapa saja tentu ingin memecahkan rekor di dunia dan jelas itu adalah hak setiap orang. Termasuk Warga Negara Indonesia (WNI). Berikut beberapa orang Indonsia yang berhasil mencatatkan namanya di Guiness Book Record.

Dominic Brian

Bocah 12 tahun asal Kuta, Bali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil menunjukkan kemampuannya mengingat 76 deret angka hanya dalam 60 detik. Brian juga berhasil memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (Muri), yaitu mengingat 52 kartu selama 100 detik dan mengingat 100 angka dalam waktu 12 menit pada 16 Agustus 2009.

Kunto Hartono

Kunto Hartono mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records,setelahberhasil menabuh drum 72 jam secara non stop. Bukan itu saja, atas prestasi itu, ia juga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dan beasiswa kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta sampai meraih gelar sarjana.

Baca Juga: Terungkap, Sosok yang Berada di Kostum Barney Selama 10 Tahun
Aktivis Bertopeng Dokumentasikan Sejarah Hongkong yang Memudar

Penyelam di Pantai Malalayang

Para penyelam duduk di dasar laut pada pemecahan rekor dunia penyelaman massal di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, kemarin. Sebanyak 2.861 penyelam ikut dalam acara ini dan memecahkan rekor sebelumnya di Maladewa pada 2006 yang melibatkan 979 penyelam. Sebanyak 2.861 penyelam dilibatkan dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara (Sulut)dengan catatan waktu 31 menit. Rekor yang masuk dalam Guinness Book of Records itu menjadi kado HUT Ke-64 Kemerdekaan RI.

Rudy Hartono

Dasarnya adalah prestasi Rudy yang menjuarai All England sebanyak delapan kali (7 kali berturut-turut pada (1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973 , 1974 serta1976 ) dimana hal ini tercatat dalam Guinnes Book of Record pada tahun 1982.

Gita Gutawa

Gita Gutawa tercatat sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal dalam usia 16 tahun 6 bulan. Konser bertajuk Kotak Musik Gita Gutawa sukses digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, pada 2010 silam.

Jefri Setiawan

Seorang musisi cilik asal Kabupaten Kendal, Jefri Setiawan, hari ini akan mencatatkan namanya untuk rekor bermain 60 lagu selama 5 jam. Pencatatan itu dia lakukan di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/4). Jefri yang ditemui wartawan Arah.com mengaku, mulai meminati musik saat berusia 6 tahun. "Mulai dari enam tahun, dari keyboard, piano, sama keyboard lagi," kata Jefri kepada arah di Wisma Kemenpora.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Ini Alasan Korea Utara Menolak Hasil Otopsi Jong-Nam di Malaysia Ini Alasan Korea Utara Menolak Hasil Otopsi Jong-Nam di Malaysia

#Jakarta #Rekor Dunia #Warga Negara Indonesia (WNI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar