Himbara 'traktir' 3.500 Anak Yatim Buka Bersama

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Direktur Utama Bank-Bank milik negara yang tergabung dalam Himbara menghadiri acara buka puasa bersama, Kamis (15/6) di Senayan, Jakarta. (Foto: istimewa)

Arah -  Untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, Himpunan Bank Bank Milik Negara (HIMBARA) mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu. Kali ini acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis (15/6), juga dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno serta Jajaran Direksi dan Komisaris HIMBARA.

Dengan mengusung semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri,” HIMBARA yang terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN mengundang 3.500 anak yatim piatu. Mereka berasal dari 70 yayasan panti asuhan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Acara inti diawali dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Bobby Herwibowo, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh tamu undangan. Setelah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan Slank.

Baca Juga: Hadapi Mudik, Pertamina Siapkan Delapan Titik BBM Tol Fungsional
Horeee... THR dan Gaji Ke-13 PNS Segera Cair
Raline Shah Akan Rayakan Idul Fitri di Negeri Paman Sam

Pada acara ini seluruh anggota HIMBARA juga menyerahkan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan dengan total Rp200 juta.

“Sebagai bagian dari agen pembangunan, HIMBARA memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dengan Sinergi HIMBARA ini harapannya bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN,” ujar Ketua HIMBARA Maryono.

Kegiatan buka bersama HIMBARA dengan anak yatim piatu juga akan diselenggarakan empat kali di bulan Ramadhan tahun ini. Selain di Jakarta, kegiatan yang sama akan dilakukan di Semarang (16/6), Malang (19/6), dan Makassar (20/6).

“Bagi HIMBARA, kegiatan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab perusahaan sekaligus sebagai rasa syukur perseroan atas kinerja yang telah dicapai selama ini. HIMBARA sebagai BUMN ingin keberadaannya dirasakan secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berperan dalam menyediakan akses perbankan, namun juga ingin membantu meringankan beban serta pemerataan kesejahteraan di masyarakat,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso. 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#Jakarta #anak yatim #Buka Puasa Bersama #BUMN

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar