Jokowi Tanda Tangani Keppres Cuti Bersama Lebaran dan Natal

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjalan bersama Ketua DPR Setya Novanto (kiri) diikuti Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kanan) dan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara (kanan) menghadiri acara buka puasa bersama di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (5/6). Buka puasa bersama tersebut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, jajaran menteri serta tokoh partai politik. (foto/antara/Rosa Panggabean)

Arah -  Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017.

Penerbitan Keppres itu didasarkan pada pertimbangan untuk mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2017.

Keterangan yang dihimpun dari Sekretariat Kabinet melalui laman resminya yang dikunjungi Jumat, menyebutkan Presiden Jokowi menandatangani Keprres itu pada Kamis (15/6).

Melalui Keppres itu, Presiden Jokowi menetapkan cuti bersama tahun 2017, yaitu pada tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Sedangkan pada tanggal 26 Desember 2017 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.

Baca Juga: Cantik! Inspirasi Kaftan a la Nia Ramadhani Buat Lebaran
Jatuhnya Tiang Kapal Tongkang, Ritual Rezeki

Berdasar Keppres itu, cuti bersama sebagaimana dimaksud tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai negeri sipil.

Sebelumnya, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) disebutkan, bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah jatuh pada 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017.

Namun, kemudian muncul kabar mengenai penambahan cuti bersama pada 23 Juni 2017 melalui surat yang diterbitkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kepada Sekretaris Kementerian PAN-RB, yang menyebutkan adanya kesepakatan untuk menambah satu libur bersama, yaitu pada 23 Juni 2017.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan pengesahan penambahan cuti lebaran itu diatur dalam Keppres yang telah ditandatangani Presiden Jokowi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Presiden Jokowi Foto Bareng 'Kembarannya' di Hongkong Presiden Jokowi Foto Bareng 'Kembarannya' di Hongkong
Ini Perbedaan Mencolok Lebaran di Indonesia dengan Arab Saudi Ini Perbedaan Mencolok Lebaran di Indonesia dengan Arab Saudi
ICW : Jokowi Harus Ingatkan Parpol Pengusung Soal Hak Angket KPK ICW : Jokowi Harus Ingatkan Parpol Pengusung Soal Hak Angket KPK

#Jakarta #presiden joko widodo #presiden jokowi #Joko Widodo #Cuti Lebaran #Cuti Bersama #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H #Lebaran 2017 #Hari Raya Natal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar