PBNU: 1 Juta Guru NU Bakal Turun Ke Jalan Tolak Full Day School

Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kedua kiri), Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini (kedua kanan) di kantor pusat PBNU, Jakarta, Senin (7/11). Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor pusat PBNU untuk memperkokoh komitmen dalam menciptakan persatuan dan toleransi kehidupan berbangsa dan bernegara. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Arah -  Sekertaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Helmy Faishal menyatakan bahwa sekitar satu juta guru dalam lingkup pendidikan NU akan turun ke Jakarta jika Presiden Joko Widodo tidak membatalkan kebijakan delapan jam belajar lima hari sekolah.

"Satu juta lebih guru akan turun ke Jakarta untuk meminta membatalkan kebijakan full day school," kata Helmy di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Helmy menuturkan kebijakan full day school berdasarkan pada Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) tidak sejalan dengan peraturan pendidikan.

Helmy menilai, jika kebijakan tersebut benar-benar di berlakukan akan membuat suasana pendidikan menjadi gaduh. Lantaran, terlalu memaksakan peraturan yang tidak sejalan dengan satuan pendidikan nasional.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik
Jokowi Tanda Tangani Keppres Cuti Bersama Lebaran dan Natal

"Kalau pemerintah memaksakan full day school saya kira akan membuat semakin gaduh suasana," ungkap Helmy.

Lebih lanjut, Helmy menyatakan berharap jika Presiden Joko Widodo tidak membatalkan kebijakan full day school untuk dapat mengganti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Beberapa daerah sudah mengirim surat kepada kami Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Lampung, Bengkulu dan Maluku Utara, supaya kita ini mengirimkan surat kepada Presiden dan jika tidak membatalkan untuk mengganti Mendikbud," tandas Helmy. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

PBNU Tegas Tolak Kebijakan Full Day School PBNU Tegas Tolak Kebijakan Full Day School
Banyak Perbedaan, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Banyak Perbedaan, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Jaga Persatuan
Presiden Jokowi Ditanya Soal Naruto, Kira-kita Tahu Nggak Ya? Presiden Jokowi Ditanya Soal Naruto, Kira-kita Tahu Nggak Ya?

#Jakarta #PBNU #Full Day School #Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) #Kemendikbud #presiden joko widodo #Joko Widodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar