MUI Minta Seluruh Produk Kesehatan Bersertifikasi Halal

Ketua MUI Ma'ruf Amin di Kantor Kominfo, Jakarta, Senin (5/6). (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maruf Amin menyatakan bahwa keberadaan vaksin imunisasi yang dibutuhkan untuk kesehatan harus sudah bersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM MUI).

"Kita harus mengkonsumsi produk yang bersertifikasi halal, jadi aman," kata Maruf Amin kepada Arah.com di Jakarta, Jumat (16/6).

Maruf Amin menjelaskan, bahwa masyarakat alangkah baiknya dapat mengkonsumsi obat-obatan yang sudah bersertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Hal itu untuk menjaga keamanan saat mengkonsumsi produk tersebut.

Baca Juga: Catat! H-4, Truk Dilarang Masuk Pelabuhan Merak
MUI Tegaskan Vaksin Mengandung Enzim Babi Haram

Selain itu, apabila MUI mendpaat temuan vaksin imunisasi yang sudah bersertifikasi halal tetapi terdapat enzim babi, secara langsung sertifikasi halal tersebut akan di cabut oleh MUI. "Kalau ada temuan yang sudah bersertifikasi halal vaksin imunisasi tetapi terdapat enzim babi, nanti akan kita cabut sertifikasi halalnya," ungkap Maruf Amin.

Lebih lanjut, Maruf Amin menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengkonsumsi produk yang sudah bersertifikasi halal LPPOM MUI. "Masyarakat tidak mengkonsumsi yang tidak bersertifikat MUI, harus bersertifikat supaya aman," tandas Maruf Amin. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?

#Jakarta #Sertifikasi Halal #Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar