Lelah Saat Mudik? Yuk Coba Rest Area yang Tidak Lazim Ini

Ilustrasi jalan tol (Foto: infotol.org)

Arah - Saat sedang mudik dan lelah dalam perjalanan, kita harus mengistirahatkan tubuh sejenak di satu tempat yang disebut rest area. Baik itu pom bensin, rumah makan hingga warung kopi.

Namun dalam mudik kali ini, kamu bisa coba rest area yang bisa dibilang unik dan tidak lazim.

Salah satunya, selama puncak arus mudik dan balik 2017, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan merubah kantor-kantor pemerintahan, menjadi tempat rest area sementara bagi para pemudik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang telah menginstruksikan kepada pihaknya di tingkat kecamatan dan desa, agar kantor-kantor pemerintahan bersiaga dan tidak terkunci semuanya.

"Kita sudah siapkan kantor-kantor pemerintahan (kecamatan dan desa) sebagai lokasi peristirahatan. Para petugas di kantor desa dan kecamatan harus dapat bersiaga. Mereka harus bisa membantu dan melayani para pemudik nanti," ucap Dedi saat di konfirmasi, Jumat (16/6/2017).

Kantor kecamatan/desa yang bersiaga diutamakan yang berada di jalur yang menjadi perlintasan  mudik di Purwakarta, termasuk dengan Puskesmas.

"Di rest area tersebut akan disediakan berbagai fasilitas. Misalnya, toilet umum dan petugas pelayanan pertolongan pertama, terutama di Puskesmas ya," tambahnya.

Baca Juga: Luhut Tawarkan Tiongkok Investasi Infastruktur
Yahoo Resmi Dicaplok Verizon,Marissa Mayer 'Gondol' Rp3,4 Triliun

Dedi menyebutkan, alasannya menjadikan kantor kecamatan dan desa sebagai Rest Area adalah karena daerah yang dipimpinnya kini menjadi jalur perlintasan, serta untuk memperlancar dan membantu para pemudik bertemu dengan sanak keluarga di kampung.

"Jalur ini, bisa digunakan sebagai jalur alternatif lain saat mudik lebaran nanti. Masuk dari Cikopo, nanti mereka tinggal keluar di wilayah Kecamatan Campaka atau Cibatu dan meneruskan perjalanan menuju Subang melalui jalur tengah," jelas Dedi.

Oleh karena itu, orang nomer satu di Purwakarta ini meminta wilayah kecamatan tersebut dapat bersiaga dan tidak diperbolehkan tutup. Dirinya menghimbau agar menyiapkan semuanya dengan Maksimal dan dari jauh-jauh hari sebelum hari H lebaran.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tol Cipali 'Memakan' Pendapatan Pedagang Kala Arus Mudik Tol Cipali 'Memakan' Pendapatan Pedagang Kala Arus Mudik
Hindari Macet Saat Mudik? Coba Yuk Tranportasi Ini.. Hindari Macet Saat Mudik? Coba Yuk Tranportasi Ini..
Purwakarta Siap Jadi​ Jalur Alternatif Mudik Lebaran Purwakarta Siap Jadi​ Jalur Alternatif Mudik Lebaran

#Jakarta #Purwakarta #Rest Area Km 102 #Pemerintah Indonesia #Arus Mudik #Mudik Lebaran #Arus Balik #Lebaran 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar