Tidur Berkualitas, Rahasia Hidup Bahagia

ilustrasi susah tidur (shutterstock)

Arah - Penelitian terbaru mengungkapkan ada hubungan yang kuat antara jumlah waktu tidur yang kita dapatkan dan tingkat kebahagiaan kita.

Orang yang sangat bahagia tidur dengan waktu tujuh jam dan enam menit tepat.

Pada penelitian itu terhadap 2000 orang, para peserta yang menilai diri mereka 'kebanyakan bahagia' tidur sedikit kurang dari orang yang 'sangat bahagia', yang tidur selama tujuh jam pada malam hari. Dan mereka yang mengatakan bahwa mereka 'agak senang' tidur selama enam jam 54 menit.

'Tidur kurang dari 6 jam 48 menit jam bisa berdampak padai ketidakbahagiaan dalam hubungan, kekhawatiran terus-menerus, dan tidak pernah sedikit pun rasa syukur,' kata laporan penelitan tersebut dilansir dari Daily News.

Tujuh jam adalah jumlah minimum tidur untuk orang dewasa yang direkomendasikan tapi menambahkan enam menit lebih untuk tidur adalah hal yang baik.

Baca Juga: Ketua MPR Setuju Soal Penerapan 'Full Day School'
Kisah Heroik Pembuat Replika Kapal Tongkang

Tapi usia adalah faktor besar dalam masalah tidur. Survei oleh perusahaan kasur Amerisleep juga menemukan bahwa mereka yang berusia 25 atau lebih muda mendapatkan banyak tidur tanpa memandang tingkat kebahagiaan.

Orang lajang melaporkan tidur paling banyak, sementara orang yang bercerai tidur lebih sedikit.

Responden yang mendapat tidur terbaik cenderung bermeditasi atau mandi sebelum tidur. Aktivitas yang terkait dengan kurang tidur termasuk bekerja atau bermain video game, menurut laporan tersebut.

Satu dari tiga di antara kita menderita kurang tidur, stres, komputer dan perangkat mobile, pola kerja shift yang sering bekerja di rumah sering kali disalahkan.

Dan harga dari tidak tidur pada malam hari bukan hanya berdampak pada kelelahan serta depresi, kurang tidur teratur terkait dengan peningkatan risiko obesitas, serangan jantung, stroke dan diabetes - dan ini memperpendek usia harapan hidup seseorang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

#Jakarta #Gangguan Tidur #Kualitas Tidur #Pola Tidur #Tidur Nyenyak #Tidur Cukup

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar