Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika...

Menteri Perhubungan Budi Karya ditemui di Senayan, Jakarta, Minggu (18/6) (Foto Arah.com/Dini Afrianti)

Arah - Sejumlah strategi dilakukan agar tol Cipali yang masih menjadi primadona pemudik tidak terjadi penumpukkan kendaraan. Tepatnya, di pintu keluar tol Brebes (Brexit) 

"Brexit yang akan kita kontrol secara ketat bahwasanya Brexit tidak boleh macet," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6).

Pada tahun ini kementerian perhubungan akan melakukan buka tutup jalur di Brexit apabila anterian kendaraan sudah mencapai 2 kilometer, selanjutnya pemudik diharapkan mencari alternatif jalan lain seperti jalur selatan atau pantura. 

"Saya menyarankan apabila sudah terjadi penutupan di Cipali, maka saya sarankan pemudik mengambil inisiatif untuk ke utara atau ke selatan," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran Terminal Tanjung Priok Mulai Dipadati Pemudik
Terungkap, Rizieq Shihab Akan Pulang ke Indonesia Pekan Ini

Selanjutnya maka, jika di Cipali bisa terurai dan tidak ada anterian kendaraan yang berarti maka pemudik dapat menggunakan tol fungsional seperti tol menuju ke Semarang ataupun ke Surabaya. "Tol fungsional itu adalah bonus ya, jadi tol fungsional itu baru akan dilakukan setelah mereka Lepas dari Brexit," jelasnya

"Seperti kita ketahui jalan fungsional itu kan hanya dua jalur jalannya juga belum maksimal terus exit nya juga masih terbatas jadi," tambahnya.

Seperti diketahui, tragedi Brexit 2016 lalu merupakan momok yang sangat berat bagi pemerintah, dimana pemerintah dianggap gagal menangani mudik lebara akibat macet yang begitu panjang, pemudik ada yang harus bertahan seharian di jalan tol, bahkan tragedi tersebut juga secara tidak langsung menyebabkan beberapa orang meninggal dunia.  (Dini Afrianti) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menteri Perhubungan 'Pede' Tragedi Brexit Tak Terjadi Lagi Menteri Perhubungan 'Pede' Tragedi Brexit Tak Terjadi Lagi
Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik
Ini Dia Rahasia Bugar Menhub Budi Karya Ini Dia Rahasia Bugar Menhub Budi Karya

#Jakarta #Menteri Perhubungan #Kemenhub #Budi Karya Sumadi #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Mudik Lebaran #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H #Dampak Brexit

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar