Waspada! Ini Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Purwakarta

Ilustrasi Kemacetan (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Arah -Wilayah Kabupaten Purwakarta setiap tahunnya memang menjadi daerah perlintasan arus mudik dan balik lebaran. Polres Purwakarta pun langsung memetakan beberapa wilayah rawan kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Purwakarta, Arman Sahti menyebutkan ada beberapa titik rawan kecelakaan di jalur tol dan arteri di Purwakarta.

"Kalo daerah rawan laka ada di tol Purbaleunyi sekitar KM 84 sampe KM 100, baik dari arah Jakarta-Bandung atau sebaliknya," kata Arman saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (20/6/2017).

Daerah tersebut rawan kecelakaan lantaran kontur jalan tol yang berkelok-kelok sehingga menjadi titik lelah pengemudi, terutama dari arah Jakarta menuju Bandung.

Baca Juga: Pemudik Antusias Manfaatkan 'Arena Ramah Anak' di Stasiun Senen
BI Jamin Ketersediaan Rupiah Selama Liburan Lebaran

Tidak hanya di tol Cipularang, jalur arteri di Purwakarta dan ruas tol Cipali pun memiliki titik rawan kecelakaan yang terdapat di KM 73 hingga KM 83.

"Untuk arteri jalur Sukatani-Purwakarta, Darangdan yang menuju Padalarang atau sebaliknya. Di arteri karena kondisi jalan yang sempit dan kondisi pengemudi yang kurang hati-hati," tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan dan kecelakaan, Pos Pengamanan (Pospam) pun sudah disiagakan.

"Tersebarnya pospam di banyak titik, terutama di daerah rawan ya. Termasuk juga rambu-rambu lalu lintas, petunjuk jalan tambahan dan petugas keamanan yang bersiaga," ujar Arman

Polres Purwakarta mengimbau pemudik untuk selalu berhati-hati saat berkendara, serta mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum melakukan perjalanan arus mudik lebaran. (Hary Anto)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Hindari Kepadatan Penumpang, Pemudik Pulang Kampung Lebih Awal Hindari Kepadatan Penumpang, Pemudik Pulang Kampung Lebih Awal
Mudik Lebaran, Jasa Marga Gratiskan 218 KM Jalan Tol Fungsional Mudik Lebaran, Jasa Marga Gratiskan 218 KM Jalan Tol Fungsional
Arus Balik Lebaran, Kapolri Waspadai Daerah Ini Arus Balik Lebaran, Kapolri Waspadai Daerah Ini

#Jakarta #Purwakarta #Arus Mudik #Jalur mudik #Kemacetan Kendaraan #Kecelakaan Lalulintas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar