Sekjen Kemenhub: Stasiun KA Medan Harus Punya Lahan Parkir Luas

Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sugihardjo memantau angkutan lebaran 2017 ke Stasiun Medan (Foto/arah.com/Anugrah Andriansyah)

Arah - Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, sekaligus memantau angkutan lebaran 2017, Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sugihardjo mengatakan, Stasiun Besar Kereta Api Medan memiliki fasilitas yang harus ditingkatkan, salah satunya lahan parkir.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengevaluasi hal-hal apa yang perlu ditingkatkan, seperti fasilitas stasiun. Kita lihat lahan parkir terbatas. Kalau dipaksa akan mengganggu lalulintas, sehingga disimpulkan lahan parkir ini tidak memadai untuk digunakan," kata Sugihardjo di Medan, Kamis (22/6).

Baca Juga: Kreatif, Seniman Ini Lukis Wajah Presiden Jokowi dari Selotip
KBRI Keluhkan Tata Cara Malaysia Dalam Merazia TKI

Ia menjelaskan, untuk merealisasikan fasilitas tersebut, Stasiun Medan harus kerjasama dengan Dishub Kota Medan untuk memindahkan lokasi parkir. Beberapa alternatif parkir harus berada di Lapangan Merdeka, dan penumpang bisa ke stasiun melalui jembatan penyebrangan orang.

"Nah supaya penumpang nyaman untuk berpindah maka jembatan penyebrangannya harus dilengkapi dengan eskalator. Sehingga penumpang nyaman itu terkait masalah parkir," ungkapnya. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kementerian Perhubungan Pastikan Transportasi Mudik Lebaran Aman Kementerian Perhubungan Pastikan Transportasi Mudik Lebaran Aman
Mudik Lebaran, Kemenhub Siapkan Kapal Kapasitas 3 Juta Orang Mudik Lebaran, Kemenhub Siapkan Kapal Kapasitas 3 Juta Orang
Kadishub Ancam Cabut Izin Operasi PO Bus Yang Tidak Taat Aturan Kadishub Ancam Cabut Izin Operasi PO Bus Yang Tidak Taat Aturan

#Jakarta #Mudik Lebaran #Lebaran 2017 #medan #Kementerian Perhubungan #Kemenhub

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar