HUT 490 Jakarta,Sandiaga: Saatnya Jakarta Setara Metropolis Dunia

Sandiaga Uno kini cukur botak. (Foto: Twitter/ @sandiuno)

Arah -  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, memberikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 490 tahun bagi kota yang akan dipimpinnya Oktober nanti, DKI Jakarta. Menurut Sandi, sudah waktunya Jakarta menyamai kota metropolitan di negara lain.

"Bersyukur 490 tahun Jakarta sudah umurnya, sudah saatnya kita setara dengan metropolis dunia lainnya. Itu mimpi kita yang ingin kita wujudkan," kata Sandi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/6).

Baca Juga: Bea Cukai Jateng Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Teh Kemasan
Polda Metro Bakal Razia Narkoba di Pelabuhan dan Bandara

Sandi juga berharap, ulang tahun kali ini bisa memberikan banyak perubahan ke depannya untuk masyarakat kota DKI Jakarta.

"Harapannya Jakarta ke depan akan lebih baik, lebih sejahtera, banyak lapangan kerja terbuka, kesejahteraan meningkat, harga barang terjangkau, rukun damai, dan yang terpenting jakarta itu keren banget," pungkasnya.

Selain itu, melalui akun instagramnya, Sandiaga dan juga Gubernur terpilih DKI Jakarta mengucapkan selamat ulang tahun Jakarta dengan cara berpantun. Sandiaga sendiri terlihat mempraktekan silat khas Betawi pada video ucapan tersebut.


Seperti dikutip dari jakarta.go.id, Jakarta bermula dari sebuah bandar kecil di muara Sungai Ciliwung sekitar 500 tahun silam bernama Sunda Kelapa. Sultan Fatahillah pada 22 Juni 1527 mengganti namanya menjadi Jayakarta. Hari itu kini ditetapkan menjadi hari lahir Kota Jakarta. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Anies Baswedan Ultah, Sandiaga Uno Janjikan Kado Terindah Anies Baswedan Ultah, Sandiaga Uno Janjikan Kado Terindah
Sandiaga Uno Temui Prabowo Subianto, Ternyata Ini yang Dibahas Sandiaga Uno Temui Prabowo Subianto, Ternyata Ini yang Dibahas

#Jakarta #hut dki 490 #Sandiaga Uno #Hari Ulang Tahun

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar