662 Prajurit Mabes TNI Laksanakan Mudik Gratis

Prajurit TNI bersiap mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (5/10). Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar TNI selalu dekat dan hidup berdampingan dengan rakyat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) melaksanakan mudik gratis bersama 662 anggota Mabes TNI, baik militer maupun PNS dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pemberangkatan kendaraan bus pertama dilepas secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, bertempat di lapangan GOR A Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/6) seperti dikutip Antara.

Adapun pemberangkatan mudik lebaran gratis yang dilaksanakan oleh Mabes TNI ini berjumlah 662 orang yang terdiri dari Purwokerto 72 orang, Purworejo 75 orang, Semarang 65 orang, Solo 96 orang, Surabaya 140 orang, Yogyakarta 122 orang dan Madiun 92 orang. "Selamat jalan dan selamat berlibur kepada seluruh keluarga Besar Mabes TNI, tolong sampaikan salam kepada keluarga masing-masing. Saya harapkan pengemudi tidak ada yang mengantuk, kalau mengantuk berhenti saja agar berangkat selamat dan kembali juga dengan selamat," kata Marsda TNI Dedy Permadi.

Baca Juga: https://www.arah.com/article/35068/menteri-esdm-janji-tidak-ada-kenaikan-harga-bbm-sampai-september.html
HUT 490 Jakarta, Djarot Ingin Mental Warga Lebih Baik

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian melepas 1.790 Prajurit dan PNS beserta keluarganya dalam acara Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 1438 H.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan bahwa di negara Indonesia ini, mudik Lebaran merupakan sebuah tradisi tahunan yang unik, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik ini telah menjadi salah satu aset budaya bangsa yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga sekarang. Hal ini menunjukan bahwa besarnya ikatan kekeluargaan di seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Mudik yang memiliki tujuan untuk bersilaturahim dan mempererat ikatan kekeluargaan menurut Kasad justru terkadang tidak sesuai dengan harapan. Pengalaman mudik pada tahun-tahun sebelumnya menunjukan bahwa persoalan yang terjadi selama pelaksanaan mudik Lebaran cenderung meningkat, baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Dinas Perhubungan Jawa Timur Jamin Keamanan Pemudik Kepulauan Dinas Perhubungan Jawa Timur Jamin Keamanan Pemudik Kepulauan
Lucunya Pemudik di Pulo Gebang Gunakan Mesin Minuman Otomatis Lucunya Pemudik di Pulo Gebang Gunakan Mesin Minuman Otomatis
Ini 3 Amanat Jokowi untuk Amankan Idul Fitri 1438 Hijriah Ini 3 Amanat Jokowi untuk Amankan Idul Fitri 1438 Hijriah

#Jakarta #Pasukan TNI #Mudik Gratis #Mudik Lebaran #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar