Pendaki Asal Jerman Diduga Hilang di Gunung Sibayak

Ilustrasi penadki gunung. (Antara/Zabur Karuru)

Arah - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Wolter Klaus diduga hilang sejak Kamis (22/6) kemarin. Menurut informasi, Wolter Klaus melakukan pendakian seorang diri ke Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Mendapat kabar itu, tim gabungan dari personel Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, dan relawan melakukan penyisiran jalur pendakian di kaki Gunung Sibayak.

Dalam mempermudah pencarian, tim itu langsung dibagi menjadi empat yang masing-masing melakukan penyisiran pada jalur-jalur yang diduga dilalui oleh Wolter Klaus untuk mendaki.

"Tim dibagi empat dan masing-masing melakukan penyisiran pada jalur-jalur yang kemungkinan dilalui oleh Wolter," kata Kapolsekta Berastagi, Kompol Agustinus, Jumat (23/6).

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Data yang diperoleh menyebutkan, Wolter Klaus dinyatakan hilang, pada kamis sore (22/06). Diduga yang bersangkutan melakukan pendakian Gunung Sibayak, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Informasi hilangnya Wolter berawal dari laporan salah seorang pegawai hotel Sibayak Internasional, Ke Polsek Berastagi.

Sebelumnya, Wolter Klaus menginap di Hotel Sibayak No 120, pada hari Rabu, 21 Juni 2017. Menurut keterangan Resepsionis hotel bernama Johanes Tarigan, setelah melakukan chek in, Wolter berencana akan mendaki ke Gunung Sibayak.

Sedangkan dari hasil pengecekan di pos restribusi pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka, diketahui Wolter ada dalam daftar di buku register pendakian pada pukul 14.45 WIB, dan hingga kamis malam WNA itu belum juga kembali dari pendakian.

Sementara, Polsek Berastagi sejak Kamis sore, telah menurunkan petugasnya ke gunung Sibayak. Namun, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi tadi.

Diketahui, saat ini barang-barang bawaan milik Wolter Klaus masih berada di dalam kamar Hotel Sibayak tersebut. (Anugrah Andriansyah)

Selalu ikuti berita politik terbaru dan terkini hanya di arah.com

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Jakarta #Pendaki Gunung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar