H-1, Harga Tiket Pesawat Naik Tiga Kali Lipat

Ilustrasi pemudik di bandara. (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Sehari menjelang libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah masih dimanfaatkan masyarakat untuk mudik menggunakan jalur udara, meski dengan harga tiket selangit.

Seperti Sintia misalnya, pegawai di salah satu bank swasta ini harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk dapat bertemu sanak keluarganya di Padang, Sumatera Barat.

Jika biasanya ia hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp400 ribu untuk sekali perjalanan, namun saat mudik lebaran kali ini ia harus mengeluarkan dana sebesar Rp1,6 juta untuk sekali perjalanan. Empat kali lipat dari harga biasa dengan sebuah maskapai pesawat ekonomi.

Meski berat, Sintia mengaku rela dengan besarnya beban tiket tersebut, demi bertemu dengan sanak keluarganya. 

"Harganya sih lumayan juga, sekali mudik bisa satu bulan ga makan, tapi karena kumpul keluarga jadi gapapa, sendiri juga. Bener ya, keluarga itu nggak bisa dituker dengan uang," ungkat Sintia kepada Arah.com saat menunggu jadwal keberangkatan di bandara Lanud Halim PerdanaKusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/6).

Baca Juga: Tas Dicurigai Bom di Dramaga Bogor Ternyata Berisi Plastik
Kebutuhan Meningkat Jelang Lebaran, Khofifah Berikan PHK

Sintia menyebutkan dirinya beruntung, karena meski harga tiket yang mahal ia masih mendapatkan tiket, karena ia memesan sebulan sebelum lebaran, dibanding temannya yang secara mendadak ingin mudik, namun tiket sudah ludes terjual.

"Temen aku, beberapa hari lalu nyari tiket yang sama sudah sold out (habis), nggak papalah yang penting dapet (tiket)," cerita wanita yang tinggal di Jatiwaringin ini.

Adapun alasan Sintia untuk menggunakan angkutan udara ialah lebih dikarenakan tingkat ke praktisan dan kecepatan untuk sampai kampung halaman. "Simpel aja sih, praktis, cepet juga, lagi pula aku sendiri jadi nggak repot, kalau bareng-bareng keluarga sih enaknya naik mobil, nggak boros," ujarnya seraya tersenyum. (Dini Afrianti)

Berita politik terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sambangi Bandara Halim Perdanakusuma, Ini yang Dilakukan Menhub Sambangi Bandara Halim Perdanakusuma, Ini yang Dilakukan Menhub
Puncak Arus Mudik di Bandara Halim Diperkirakan Jumat, Besok Puncak Arus Mudik di Bandara Halim Diperkirakan Jumat, Besok
Pengemudi Bus Tak Sehat Dilarang Bawa Pemudik Pengemudi Bus Tak Sehat Dilarang Bawa Pemudik

#Jakarta #Mudik Lebaran #Bandara Halim Perdanakusuma #Harga Tiket Pesawat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar