Ini Sanksi PNS Bolos Kerja Pasca Libur Lebaran

Pegawai negeri sipil atau PNS. (Foto: setkab.go.id)

Arah -Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa penundaan kenaikan pangkat bagi aparatur sipil negara (ASN), yang membolos kerja pada hari pertama setelah libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Mereka sudah diberi waktu libur panjang yakni 23 Juni-3 Juli, jadi sudah cukup untuk berhari raya, sehingga mereka harus kembali bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai kalender kerja," katanya di Kotabaru, Sabtu.

Sayed berharap, Lebaran dan berkumpul dengan keluarga tidak dijadikan alasan untuk membolos tidak masuk kerja dan mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karenanya, ia akan memberikan sanksi yang tegas adalah sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat bagi ASN yang tidak turun masuk kerja.

Baca Juga: Waduh, Ada PNS Karawang yang Tidak Kerja Dua Tahun
Seskab: Cuti Sudah Ditambah, PNS 'Nakal' Akan Disanksi

Bupati berjanji, saat awal masuk kerja nanti pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan akan melihat absensi ASN.

Wajib masuk kerja sesuai jadwal juga diberlakukan kepada tenaga non ASN, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Disiplin PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. seperti dikutip dari Antara

Sementara itu, jumlah PNS di Kabupaten Kotabaru hingga saat ini berjumlah 4.631 orang sedangkan pegawai non PNS atau ASN sebanyak 1.211 orang.

Berita politik terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Tegas! Gubernur Ini Akan Pecat PNS Bolos Pasca Libur Lebaran Tegas! Gubernur Ini Akan Pecat PNS Bolos Pasca Libur Lebaran
Tjahjo Kumolo: Ingat! 3 Juli PNS Kemendagri Harus Sudah Kerja Tjahjo Kumolo: Ingat! 3 Juli PNS Kemendagri Harus Sudah Kerja
Jokowi Tanda Tangani Keppres Cuti Bersama Lebaran dan Natal Jokowi Tanda Tangani Keppres Cuti Bersama Lebaran dan Natal

#Jakarta #Aparatur Sipil Negara (ASN) #Jadwal Kerja PNS #PNS #Cuti Bersama #Idul Fitri 1438 H #bolos #sanksi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar