Transjakarta Mundurkan Jam Operasional Saat Idul Fitri

Direktur PT Transjakarta, Budi Kaliwono. (arah.com/Dini Afrianti)

Arah -  Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memundurkan jam mulai beroperasi saat Lebaran 2017, biasanya pukul 05.00 WIB menjadi pukul 09.00 WIB, untuk layanan bus rapid transit (BRT) dan non-BRT (penghubung antarkota).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan penyesuaian guna memberikan kesempatan kepada karyawan PT Transjakarta, baik pengemudi, petugas layanan bus, maupun petugas halte, untuk melaksanakan Salat Idulfitri.

"Ini juga untuk memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak-saudara mereka," katanya, Sabtu (24/6/2017).

Baca Juga: Duh.. Curhat Dapat Ojek Online Wanita, Netizen Malah Gagal Fokus
Astaga!Jangan Ditiru Lagi, Pemudik ini Tinggalkan Istri di Warung

Budi juga menggarisbawahi bahwa penyesuaian waktu operasional itu hanya akan dilakukan pada hari pertama Lebaran yang baru akan ditetapkan pemerintah melalui sidang isbat di Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, PT Transjakarta akan beroperasi seperti biasa dan akan menambah bus pada masa cuti bersama yang bertepatan dengan liburan sekolah, yakni pada Koridor 1 (Blok M-Kota) mulai Senin (26/6) hingga Minggu (2/7) jumlah bus akan ditambah 10 unit dari yang biasanya hanya 35 unit per hari.

Transjakarta juga menambah bus pada rute Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) dari biasanya 19 bus menjadi 26 bus dan rute Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas) dari 25 bus menjadi 32 bus.

Menurut Budi, penambahan tersebut untuk memfasilitasi masyarakat untuk menginjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dengan menggunakan transportasi umum yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Selain ke titik-titik rekreasi, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada tanggal 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Rute-rute yang tersedia, antara lain, Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ yang tersedia mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...
Hore, Ada Transjakarta Rute Balai Kota-Kalijodo, Gratis! Hore, Ada Transjakarta Rute Balai Kota-Kalijodo, Gratis!

#Jakarta #Dirut TransJakarta Budi Kaliwono #Bus TransJakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar