Indahnya Toleransi, Katedral Undur Misa untuk Hormati Idul Fitri

Massa aksi 212 tetap menjalankan solat Jumat dibawah guyuran hujan deras. (Restu/Arah.com)

Arah -  Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, menjadi tempat salat Ied besok. Masjid tersebut akan sangat ramai oleh masyarakat. Apalagi, rencananya sejumlah pejabat, duta besar, termasuk Presiden Joko Widodo shalat di sana.

Untuk mengamankan kondisi, polisi akan menurunkan banyak personil di sana. Tapi tidak hanya itu, ternyata Gereja Katedral yang letaknya berdekatan dengan Masjid Istiqlal, turut memberikan andil dalam menjaga keamanan.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Brigjen Suntana mengatakan, Gereja Katedral akan mengundur waktu kegiatan misa.

"Alhamdulillah kerja sama dengan katedral sudah bagus. Inilah keberagaman dan kebersamaan. Katedral yang biasa misa jam enam, jadi diundur jam 10 demi Idul Fitri," kata Suntana di Markas Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6/2017).

Baca Juga: Astaga!Jangan Ditiru Lagi, Pemudik ini Tinggalkan Istri di Warung
Duh.. Curhat Dapat Ojek Online Wanita, Netizen Malah Gagal Fokus

Dengan begitu, Suntana menyebut, itu adalah contoh yang baik untuk hidup bersama dengan segala keragaman yang ada di Indonesia.

"Ini jadi contoh yang baik untuk menghormati keberagaman di Indonesia," pungkasnya.

Kendati demikian, kepolisian tetap akan melakukan sterilisasi. Suntana mengatakan, polisi akan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia untuk mengamankan kondisi di Istiqlal dan sekitarnya.

"Temen-temen brimob kita, akan membackup temen TNI, untuk mengamankan," tandasnya. (May)

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Beredar Viral, Video Aksi 112 ini Bikin Menteri Agama Terharu Beredar Viral, Video Aksi 112 ini Bikin Menteri Agama Terharu
Presiden Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Presiden Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal
Quraish Shihab Akan Isi Khutbah Salat Idul Fitri di Istiqlal Quraish Shihab Akan Isi Khutbah Salat Idul Fitri di Istiqlal

#Jakarta #Salat Idul Fitri #Masjid Istiqlal #Gereja Katedral

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar