Begini Operasional TransJakarta Selama Lebaran

Dok. Pemerintah Provinsi DKI melakukan uji coba bus baru Transjakarta yang lebih modern dan nyaman. (arah.com/Ratih Prastika)

Arah - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan melakukan penyesuaian waktu operasional pada saat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bertepatan dengan Idul Fitri, bus-bus Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta Utara, Sabtu (24/6) dilansir dari Antara.

Menurut dia, penyesuaian waktu operasional tersebut bertujuan memberikan kesempatan bagi para pengemudi, petugas halte serta petugas on board untuk menunaikan shalat Id.

"Dengan demikian, seluruh petugas Transjakarta bisa melaksanakan ibadah shalat Id terlebih dahulu sebelum mulai bertugas pada saat Idul Fitri," ujar Budi.

Baca Juga: Messi Bisa Selamat dari Hukuman Penjara, Asal...
BNPB Sebar Peta Rawan Bencana untuk Pemudik Hindari Jalur Longsor

Lebih lanjut, dia menuturkan penyesuaian waktu tersebut juga bertujuan memberikan kesempatan kepada para petugas agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

"Jadi, selain shalat Id, para petugas juga bisa sekaligus bersiilaturahmi dengan sanak keluarganya masing-masing sebelum kembali bekerja," tutur Budi.

Selama libur Lebaran, dia pun memastikan Transjakarta dapat mengakomodasi seluruh penumpang dengan pelayanan yang optimal. 

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Lebaran, DPRD Sidak Perusahaan Terkait THR Karyawan Jelang Lebaran, DPRD Sidak Perusahaan Terkait THR Karyawan
Selama Libur Lebaran Transjakarta Tambah Armada Selama Libur Lebaran Transjakarta Tambah Armada
Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta Perangi Rokok, Ini Iklan Unik KPT dan PT Transjakarta

#Jakarta #Lebaran 2017 #Idul Fitri 1438 H #Bus TransJakarta #TransJakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar